Bisnis  

Iklim Penanaman Modal Asing Hingga Masa Transisi Diyakini Tetap Kondusif

Mandiri Penanaman Modal Asing Market Outlook 2024 yang bertema Cruising the Crossroads on the Narrow Strait. FOTO/Ist

JAKARTA – PT Mandiri Manajemen Penanaman Modal Asing (Mandiri Penanaman Modal Asing) Mengantisipasi iklim Penanaman Modal Asing Di semester II-2024 tetap kondusif dan Berpotensi Untuk Memberi Kemungkinan imbal hasil yang optimal Untuk investor. Hal itu didukung adanya komitmen kuat Didalam pemerintahan Pemimpin Negara Joko Widodo Hingga masa transisi Di menjaga Kemajuan Keadaan Ekonomi Negara.

Komitmen pemerintah Hingga masa transisi itu Hingga antaranya menjaga defisit Biaya tidak melebihi Didalam 2,7% Didalam PDB, serta tidak menerbitkan SBN (surat berharga Negeri) Terbaru Supaya tidak menambah beban Negeri. Di Itu, Di penyusunan RAPBN 2025, pemerintahan Di ini juga telah berkonsultasi Didalam Regu ekonomi Kandidat Pemimpin Negara Terbaru, Supaya Situasi keuangan Negeri tahun Didepan diperkirakansiap mendukung sejumlah Inisiatif strategis pemerintahan Terbaru.

Hingga Kegiatan Mandiri Penanaman Modal Asing Market Outlook 2024 yang bertema “Cruising the Crossroads on the Narrow Strait”, Wakil Pejabat Tingginegara BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan bahwa Kementerian BUMN Memiliki Inisiatif jangka panjang Untuk Mendorong transformasi ekonomi Hingga Indonesia seperti Energi Hijau dan hilirisasi tambang.

Kementerian BUMN, kata dia, telah menyiapkan roadmap jangka panjang yang Memberi arah Untuk BUMN Untuk dapat menjadi mesin Untuk transformasi ekonomi Indonesia 10 tahun Hingga Didepan yang Berorientasi Di beberapa sektor-sektor utama seperti sektor digital, ekonomi hijau, infrastruktur dan inklusi sosial.

Kartika juga menyampaikan bahwa Di lima tahun Hingga Didepan, selain Mandiri, BRI, Telkom, dan Pertamina diharapkan Berencana ada BUMN lain yang juga dapat menjadi top company dunia. Dia mencontohkan Pelindo Group, In Journey, dan MIND ID. Perusahaan-perusahaan Didalam size menengah tersebut diyakini Berencana menjadi besar dan diharapkan suatu hari bisa masuk bursa alias melakukan IPO.

“Kita Berencana Berorientasi kepada BUMN yang punya significant size, kompetensi, serta future outlook yang baik Untuk bisa dibawa Hingga capital market,” papar Kartika Di keterangan pers, Kamis (18/7/2024).

Lebih Jelas, Tiko juga menyampaikan bahwa model Penanaman Modal Asing Hingga BUMN tidak hanya Melewati Bursa Efek, tetapi juga Melewati private deals dan bersama Didalam Indonesia Investment Authority (INA), BUMN Ditengah membangun ekosistem Penanaman Modal Asing yang sifatnya private investments Didalam investor strategis Dunia.

Hingga sektor perbankan, Bank Mandiri Memiliki komitmen dan tanggung jawab Di memajukan dan menjaga kesinambungan industri keuangan secara jangka panjang. Khusus Hingga sektor Bursa Efek, Direktur Jaringan dan Peritel Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto melihat optimisme Kelompok Pada outlook pasar saham dan obligasi Hingga Indonesia. Dia meyakini produk reksa dana dan Kesepakatan pengelolaan dana dapat tumbuh berkesinambungan.

Salah satu indikatornya adalah jumlah investor reksa dana naik signifikan mencapai angka 11,9 juta, Hingga mana Di 60%-nya adalah generasi muda. Sebab itu Mandiri Group berkomitmen terus Membuat dan berkolaborasi, Didalam dimotori Mandiri Penanaman Modal Asing sebagai perusahaan asset management yang Memiliki Pengalaman Hidup dan kompetensi.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Iklim Penanaman Modal Asing Hingga Masa Transisi Diyakini Tetap Kondusif