Berapa Menit Sih Durasi Bercinta yang Normal? Ini Hasil Penelitiannya

Jakarta

Durasi ideal hubungan seksual merupakan topik yang sering kali menjadi perhatian banyak pasangan. Durasi hubungan seksual seharusnya disesuaikan Bersama kebutuhan dan preferensi setiap pasangan.

Beberapa pasangan Bisa Jadi Mencari hubungan intim yang lebih panjang dan sensual, Sambil yang lain Mencari sesuatu yang cepat dan agresif.

Menurut survei anggota Society for Sex Therapy and Research tahun 2005, seks vaginal atau Kegiatan seksual Hingga mana penis dimasukkan Hingga Untuk vagina, biasanya berlangsung Di tiga hingga tujuh menit.


Berdasarkan survei tersebut, seks vaginal yang berlangsung Di satu hingga dua menit Dikatakan terlalu singkat. Sedangkan seks vaginal yang berlangsung Di 10 hingga 30 menit Dikatakan terlalu lama.

Bersama Sebab Itu, berapa lama seks vaginal seharusnya berlangsung?

Terapis seks yang melakukan survei mengatakan bahwa Di 7 hingga 13 menit merupakan waktu ideal yang diinginkan. Dikutip Bersama Healthline, terdapat beberapa faktor biologis yang dapat mempengaruhi berapa lama Kegiatan seksual berlangsung, Hingga antaranya:

1. Usia

Seiring bertambahnya usia, seringkali membutuhkan waktu lebih lama Sebagai merasa terangsang, dan ereksi Akansegera lebih sulit dicapai atau dipertahankan. Perubahan hormonal juga berkontribusi Pada kekeringan vagina serta penurunan libido.

2. Alat kelamin

Bentuk alat kelamin juga dapat menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi berapa lama Kegiatan seksual berlangsung. Para peneliti Untuk sebuah studi yang diterbitkan tahun 2003 menemukan bahwa bentuk penis khususnya tonjolan Hingga Di kepala Bisa Jadi telah berevolusi.

Tonjolan tersebut mampu menggantikan air mani yang sudah ada Sebelumnya Itu Hingga Untuk vagina. Dorongan yang lebih Untuk dan lebih kuat menghasilkan lebih banyak air mani. Hal ini memungkinkan pasangan yang berejakulasi memberi ruang Sebagai air mani mereka sendiri dan Memperbaiki Potensi reproduksi.

Ini juga dapat menjelaskan mengapa beberapa orang merasa sakit Sebagai terus berhubungan Sesudah ejakulasi.

3. Disfungsi seksual

Ejakulasi dini dapat menyebabkan pasangan mencapai klimaks lebih cepat Bersama yang inginkan. Orang yang Merasakan ejakulasi tertunda Bisa Jadi membutuhkan waktu lebih lama Sebagai mencapai klimaks, itupun jika mereka mampu melakukannya.

Jika pasangan ingin memperpanjang durasi hubungan seksual, Metode-Metode berikut ini dapat membantu:

– Metode Semans

Metode semans kerap dikenal sebagai Metode merayap atau start-stop Metode, ketika pria menghindari ejakulasi Di berhubungan seksual. Tujuannya Sebagai memperpanjang durasi berhubungan dan memuaskan kedua pasangan.

– Metode Johnsons dan Masters

Metode ini melibatkan penekanan lembut Ke ujung penis Di beberapa detik tepat Sebelumnya ejakulasi hingga dorongan Sebagai ejakulasi mereda. Metode ini juga dapat digunakan Sebagai melatih kontrol ejakulasi.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Berapa Menit Sih Durasi Bercinta yang Normal? Ini Hasil Penelitiannya