Angela Tanoesoedibjo dan Menpora Dito Ariotedjo Luncurkan Logo serta Maskot Peparnas XVII 2024

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo bersama Menpora Dito Ariotedjo resmi Mengadakan logo dan maskot Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII tahun 2024 Hingga Balai Kota Solo, Jawa Ditengah, Kamis (18/7/2024). Foto/Istimewa

SOLO – Wakil Pembantu Kepala Negara Perjalanan Hingga Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo bersama Pembantu Kepala Negara Pemuda dan Aktivitasfisik Republik Indonesia Dito Ariotedjo resmi Mengadakan logo dan maskot Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII tahun 2024 Hingga Balai Kota Solo, Jawa Ditengah, Kamis (18/7/2024).

Peparnas merupakan ajang Sebagai melihat besarnya potensi Olahragawan penyandang Penyandang Disabilitas. Di sambutanya, Wamen Angela Tanoesoedibjo mengatakan, pemilihan logo dan maskot menjadi sangat penting Lantaran mencerminkan nilai-nilai inklusivitas, keberanian, dan sportivitas.

“Hari ini bersama Mas Menpora dan Mas Gibran, kami Mengadakan logo dan maskot Di Peparnas Hingga-17 yang Berencana digelar Hingga Solo Di 6 hingga 13 Oktober mendatang,” kata Angela Tanoesoedibjo.

Bersama Detail Wamen Angela menjelaskan, Di logo yang dirilis hari ini sebetulnya terdapat dua unsur yaitu burung perkutut yang melambangkan Keamanan Dunia dan keris Jawa yang melambangkan keberanian.

Sambil Itu Sebagai maskot Peparnas dipilih hewan istimewa Di Keraton Surakarta Hadiningrat yaitu Kebo Bule atau yang dikenal Bersama Kyai Slamet.

“Desain logo dan maskot Peparnas ini nantinya juga dapat dikreasikan Di berbagai bentuk merchandise Supaya menggerakan sektor ekonomi kreatif yang berdampak langsung Untuk perekonomian Kelompok,” ungkap Angela Tanoesoedibjo.

“Selain sarat Berencana makna dan doa Sebagai para Olahragawan, logo dan maskot ini juga menjadi media Pembelajaran kekayaan Kebiasaan Global Solo Supaya diharapkan Solo dapat menjadi destinasi wisata Kebiasaan Global sekaligus sports tourism yang inklusif kedepannya,” lanjutnya.

Sementera itu Menpora Dito menyampaikan, Peparnas bukan hanya sebagai ajang Aktivitasfisik, tetapi juga simbol semangat, kerja keras, dan tekad Di para Olahragawan Penyandang Disabilitas Tanah Air.

“Mereka menginspirasi kita semua, Menunjukkan bahwa keterbatasan fisik bukan penghalang Sebagai berprestasi,” ujar Menpora Dito.

Menpora Dito mengatakan, peluncuran logo dan maskot Peparnas adalah langkah awal penting Ke Acara Besar ini. Diharap Bersama logo dan maskot Terbaru tersebut bisa membangkitkan semangat Peparnas Sebagai para Olahragawan yang bertanding.

“Mari kita dukung mereka (para Olahragawan) Bersama penuh antusiasme dan semangat kebersamaan. Terima kasih kepada panitia, para Olahragawan, dan semua pihak yang terlibat Di persiapan Peparnas,” pungkas Menpora Dito.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Angela Tanoesoedibjo dan Menpora Dito Ariotedjo Luncurkan Logo serta Maskot Peparnas XVII 2024