Maestro Keroncong Mus Mulyadi Dianugerahi Legend Award Di Ambyar Awards 2024

Perhelatan Ambyar Awards 2024 mempersembahkan satu kategori spesial. Kategori tersebut yakni Legend Award yang dipersembahkan Untuk Tokoh Musik keroncong legendaris Mus Mulyadi. Foto/MNCTV

JAKARTA – Perhelatan Ambyar Awards 2024 yang digelar Ke MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Ke Kamis (18/7/2024) malam mempersembahkan satu kategori spesial.

Kategori tersebut yakni Legend Award yang dipersembahkan Untuk Tokoh Musik keroncong legendaris Mus Mulyadi. Meski telah wafat Ke 2019, Akan Tetapi karya sang Tokoh Musik tetap dikenang hingga Pada ini.

Penerimaan Pengakuan tersebut diwakili Didalam sang istri, Hellen Sparingga, dan anaknya. Mereka hadir Ke atas panggung Memperoleh Trophy Legend Award yang diserahkan Didalam Managing Director MNCTV Tantan Sumartana.

Ekspresi Senang bercampur haru tampak Di raut wajah istri dan anak Mus Mulyadi. Sang istri, Hellen, lantas mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada MNCTV Melewati Kegiatan Ambyar Awards 2024 Sebab karya Mus Mulyadi masih terus dikenang hingga Pada ini. Ia berharap Bunyi keroncong Lebih dikenal Justru bisa melegenda.

“Terima kasih Untuk MNC. Saya nggak mengira bahwa hari ini Akansegera Memperoleh banyak banget, termasuk Pengakuan ini,” ujar Hellen Pada Menyediakan sambutan.

“Dan Mas Mul masih diingat. Saya percaya dia Ke surga juga Senang melihat ini semua. Semoga keroncong makin melegenda,” lanjutnya.

Usai Memperoleh Pengakuan tersebut, Hellen bersama dua Vokalis sinden Sruti Respati dan Sundari Soekotjo, mengajak penonton Untuk mengenang salah satu lagu populer Mus Mulyadi, yakni ‘Rek Ayo Rek’. Mereka bertiga berkolaborasi bernyanyi Ke atas panggung menyanyikan lagu Di Jawa Timur tersebut. Penonton pun ikut bernyanyi bersama mereka.

Sebagai informasi, Mus Mulyadi adalah Vokalis keroncong Indonesia. Ia Memperoleh julukan sebagai si ‘Buaya Keroncong’. Beberapa lagunya yang menjadi hit yakni Kota Solo, Dinda Bestari, Telomoyo, dan Jembatan Merah.

Mus Mulyadi pernah menjadi anggota Favourite’s Group. Istrinya juga seorang Vokalis, Hellen Sparingga, dan adiknya menjadi Vokalis pop & jazz, yakni Mus Mujiono, yang populer Ke era 1980-an.

Pada show Ke luar negeri seperti Belanda atau Amerika, Mus Mulyadi dikenal sebagai The King of Keroncong.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Maestro Keroncong Mus Mulyadi Dianugerahi Legend Award Di Ambyar Awards 2024