Pemprov Kaltim Siapkan Videotron Bagi Saksikan Upacara HUT Ke-79 RI Ke IKN

Sekda Kaltim Sri Wahyuni Di konferensi pers Persiapan Pemprov Kaltim Menyambut Pelaksanaan Upacara Bendera HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Ke IKN, Kamis (18/7/2024). Foto/Tangkapan Layar Zoom

SAMARINDA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) Memberi fasilitas kepada Komunitas yang ingin Merasakan upacara HUT Ke-79 RI Ke Ibu Kota Nusantara (IKN) Di 17 Agustus 2024.

Sekretaris Lokasi (Sekda) Kaltim Sri Wahyuni mengatakan, euforia Komunitas Kaltim sangat tinggi menyambut hari bersejarah, Ke mana Bagi pertama kali upacara HUT RI Berencana digelar Ke IKN.

“Komunitas IKN ini jumlahnya 4 juta, tentu tidak bisa semua hadir Ke sana. Tetapi kita mencoba mewadahi bagaimana suasana upacara 17 Agustus Ke IKN itu bisa dilihat secara langsung Didalam Komunitas,” kata Sri Di konferensi pers Persiapan Pemprov Kaltim Menyambut Pelaksanaan Upacara Bendera HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Ke IKN, Kamis (18/7/2024).

Sri mengatakan, Pemprov Kaltim bakal menyiapkan sejumlah videotron atau layar lebar yang dipasang Ke beberapa titik lokasi. Ini bisa menjadi tempat menonton Bagi Komunitas yang tidak hadir langsung Ke IKN.

“Kita menyiapkan videotron yang bisa Bagi live Penyiaran Langsung. Didalam Sebab Itu Di videotron Ke beberapa titik strategis Ke kabupaten/kota, nanti bisa menjadi tempat Bagi warga Bagi Merasakan secara langsung prosesi upacara 17 Agustus,” katanya.

Sri mengatakan, tingginya antusiasme Komunitas Di menyambut HUT Ke-79 RI ini juga terlihat Di sejumlah umbul-umbul yang telah mereka siapkan.

“Euforia kita memperingati upacara 17 Agustus ini Didalam simbol-simbol, umbul-umbul, baliho itu juga kita siapkan Bagi peringatan 17 Agustus ini,” ungkapnya.

Sri menyebut, euforia ini merupakan bentuk penerimaan Komunitas Kaltim Di menyambut peringatan HUT Ke-79 RI yang menjadi momen bersejarah.

“Dan tentu sekali lagi ini menjadi sejarah Bagi Komunitas Kaltim,” ujarnya.

Sri memastikan, Pemprov Kaltim juga sudah melakukan sejumlah persiapan salah satunya Didalam Melakukan serangkaian Diskusi Didalam pihak Sekretariat Pemimpin Negara hingga Forkopimda.

“Tentu kita Berencana melakukan pengaturan-pengaturan yang baik agar semua pihak ini bisa terwakili nanti Ke Di penyelenggaran upacara 17 Agustus Ke IKN,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pemprov Kaltim Siapkan Videotron Bagi Saksikan Upacara HUT Ke-79 RI Ke IKN