Hotel Di Balikpapan dan Samarinda Penuh Sesak Jelang HUT Di-79 RI Di IKN

Menjelang perayaan HUT Di-79 RI Di IKN, Kaltim Di 17 Agustus 2024, hotel Di Balikpapan dan Samarinda Merasakan lonjakan pemesanan yang signifikan. Foto/Agung Bakti Sarasa

SAMARINDA – Menjelang perayaan HUT Di-79 RI Di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim) Di 17 Agustus 2024, hotel Di Balikpapan dan Samarinda Merasakan lonjakan pemesanan yang signifikan. Kamar hotel Di kedua kota ini telah penuh sesak Bersama tamu yang ingin Merasakan perayaan bersejarah tersebut.

Antusiasme Komunitas Sebagai merayakan HUT Di-79 RI Di IKN tak terbendung. Hal ini membuat akomodasi Di Di Area tersebut ludes terpesan jauh-jauh hari.

Sekretaris Lokasi (Sekda) Kaltim Sri Wahyuni mengatakan bahwa Pada ini, tingkat keterisian atau okupansi hotel Di Balikpapan dan Samarinda sudah penuh menjelang HUT Di-79 RI.

“Ini memang beberapa hotel Di Balikpapan dan Samarinda itu sudah Berkata full book,” kata Sri Untuk konferensi pers Persiapan Pemprov Kaltim Menyambut Pelaksanaan Upacara Bendera HUT Di-79 Kemerdekaan RI Di IKN Di Kamis, 18 Juli 2024.

Justru, para tamu Bersama luar Lokasi Kalimantan Timur terpaksa harus memilih hotel Di Area Penajam. “Ada beberapa pihak yang stay atau memilih tinggal Di Penajam. Itu sebagai alternatif pilihan Sebab sudah tidak dapat akomodasi Di Balikpapan dan Samarinda,” jelasnya.

Menurut Sri, okupansi hotel Di Kaltim sering kali terisi penuh setiap kali terselenggaranya Kegiatan-Kegiatan besar.

Maka Itu, pihaknya pun telah meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dan Samarinda Sebagai mendata tempat mana saja yang bisa digunakan Bersama tamu yang nanti membutuhkan akomodasi Di 17 Agustus 2024

“Yang Terkait Bersama Bersama akomodasi ini memang luar biasa ya. Pada ini pun Bersama berbagai kegiatan yang berlangsung membuat hotel-hotel begitu penuh. Karena Itu kalau ada kegiatan yang tiba-tiba itu pasti kesulitan Sebagai Merasakan kamarnya,” ujarnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Hotel Di Balikpapan dan Samarinda Penuh Sesak Jelang HUT Di-79 RI Di IKN