Terungkap, Ini Alasan Kecubung ‘Ngetren’ Ke Banjarmasin


Jakarta

Lebih Untuk 50 orang Ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dirawat Ke RSJ diduga berkaitan Bersama efek tidak sadarkan diri, meracau, hingga halusinasi imbas buah kecubung.

Dua orang dilaporkan meninggal, diduga Yang Berhubungan Bersama penyalahgunaan buah tersebut.

“Masih ada 7 pasien yang dirawat Ke RSJ Sambang Limbung,” terang Psikiater konsultan Adiksi RSJ Sambang Lihum, Banjarmasin, dr Firdaus Yamani SpKJ(K) Untuk konferensi pers Ikatan Ahli Kemakmuran Indonesia (IDI), Jumat (19/7/2024).


dr Firdaus mengatakan alasan banyak warga Banjarmasin menggunakan buah kecubung diduga Lantaran efek halusinasi.

Akan Tetapi Ke beberapa Daerah lainnya, kata dr Firdaus, ada juga yang menggunakan buah tersebut Untuk penggunaan Terapi tradisional hingga membasmi jentik nyamuk.

Ke sisi lain, ia mengimbau Kelompok Untuk berhati-hati Pada buah tersebut. Meski belum dimasukkan sebagai narkotika, buah kecubung dapat memicu efek Di yang fatal. Penggunaan buah kecubung ini juga sudah dilarang Dari Badan Pengawas Terapi dan Makanan (BPOM) RI.

“Efeknya ini bisa memicu kematian, harus dijauhi, dan berbahaya. Supaya perlu Pembelajaran Ke Kelompok Untuk mengonsumsi buah ini,” imbuhnya.

“Apalagi ada konten yang mengonsumsi buah kecubung Lalu halusinasi, ini merupakan ajaran yang tidak baik Hingga Kelompok luas,” lanjutnya lagi.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Terungkap, Ini Alasan Kecubung ‘Ngetren’ Ke Banjarmasin