Majukan Desa Wisata Jatimulyo Kulonprogo, Sandiaga Uno Dorong Rute Perbangan YIA-Tokyo

Sandiaga S Uno Mendorong dibukanya rute penerbangan internasional YIA Untuk Membuat potensi Desa Wisata Kulonprogo. Foto/ mpi

KULONPROGO – Pejabat Tingginegara Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga S Uno Mendorong dibukanya rute penerbangan internasional Di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) Untuk Membuat potensi Di Desa Wisata Jatimulyo, Kulonprogo.

“Nanti Berencana ada penerbangan langsung Bersama Dubai, tokyo dan Doha,” kata Sandiaga usai Melakukan Kunjungan Di Desa Wisata Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo Untuk rangkaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024, Jumat (19/7/2024).

Menurut Sandiaga, potensi Desa Wisata Jatimulyo sangat diminati wisatawan mancangera, khususnya Bersama Asia Utara, Timur Ditengah dan India. Apalagi, jarak Bersama Bandara YIA juga hanya satu jam saja. Di Samping Itu juga Berencana dipasarkan Di Organisasiregional Agar ada rute Bersama Vietnam dan Thailand.

Sandiaga mengaku sudah banyak mengetahui potensi Desa Wisata Jatimulyo. Bersama cerita legenda Gua Kiskenda yang letaknya tertinggi hingga air suci yang biasa dipakai Untuk kegiatan Waisak. Malahan, ada empat desa wisata yang mendukung Desa Wisata.

“Saya harap ini bisa menjadi kawasan community base tourism. Apalagi 10 persen Komunitas bersinggungan Bersama Wisata Internasional,” ujar Sandi.

Penjabat Bupati Kulonprogo Srie Nurkyatsiwi terima kasih atas Dukungan Kementerian Wisata Internasional Untuk Membuat Wisata Internasional Di Kulonprogo. Diketahui, Pada empat tahun berturut-turut meraih Apresiasi ADWI merupakan bukti kerja keras, kerja bersama Bersama seluruh elemen Komunitas.

“Semoga Seri ini mampu membawa impact Kesejajaran Komunitas,” katanya.

(tdy)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Majukan Desa Wisata Jatimulyo Kulonprogo, Sandiaga Uno Dorong Rute Perbangan YIA-Tokyo