Modus Kejahatan Finansial Mobkas Pajero Sport, Nomor Mesin-Rangka Tak Akur


Tangerang, CNN Indonesia

Mitsubishi Indonesia Menginformasikan satu Perkara Hukum Hukum dugaan Kejahatan Finansial yang dialami salah satu Pemakai Pajero Sport. Kendaraan Pribadi tersebut dibeli Di Kemakmuran bekas, Akan Tetapi belakangan diketahui nomor rangka dan mesinnya tidak sesuai.

Gabrianto Fajar Sanjaya, Head of Dealer Operational Quality Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menguraikan jika kejadian ini pertama terungkap Ke 25 Juni 2024.

Ia bercerita kala itu ada satu konsumen yang membeli Pajero Sport bekas Di seorang pedagang. Di hendak mendaftarkan mobilnya Ke sistem Mitsubishi Melewati Langkah My Mitsubishi Motors ID (MMID), pemilik mengakui kesulitan lantaran ketidakcocokan Di data nomor rangka dan mesin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal tersebut menjadi tanya besar Bagi Mitsubishi Agar perusahaan perlu melakukan investigasi Lebih Jelas.

Gabrianto tak Menginformasikan detail identitas korban maupun penjual. Tapi ia menyebut jika korban tinggal Ke Area Bogor, Jawa Barat, sedangkan dugaan Perkara Hukum Hukum Kejahatan Finansial terjadi Ke Area Serpong, Tangerang.

“Ini saya coba buka Mutakhir kejadian 25 juni kami visit Ke customer. Karena Itu customer sempat komplain Ke kami Mutakhir beli Pajero Sport, beli Di pedagang km 8.000 dia senang Lantaran km rendah dan ingin daftar Ke MMID, ternyata nomor rangka dan mesin enggak masuk,” kata Gabrianto Ke GIIAS 2024, ICE BSD.

“Dia komplain sama kami. Kami justru menimbulkan keanehan, kami investigasi,” ujarnya lagi.

Pihak Mitsubishi, lanjut dia menduga surat-surat Di Pajero Sport bekas yang ia beli bermasalah. Akan Tetapi begitu, kata dia konsumen itu tetap dilayani ketika datang Ke dealer resmi Mitsubishi.

“Kami visit ternyata Sesudah kami cek, Karena Itu kayak ada case surat-suratnya bermasalah. Dia sebenarnya sempat Ke dealer, dan dealer bilang datanya gak akur. Customer Lalu Ke-handle dulu aja, yang penting customer ditangani. Free service dilaksanakan tetap,” kata Gabrianto.

Ia mengatakan Pemakai Pajero Sport tersebut akhirnya memilih Sebagai melaporkan ‘pedagang nakal’ itu Ke polisi.

“Lantaran pendampingan yang kami lakukan, dealer mau nolongin, dia Karena Itu merasa yakin Di Mitsubishi. Akhirnya Karena Itu loyal. Adiknya Karena Itu beli Pajero Sport juga,” ucap dia.

Sebagai diketahui, MMID adalah sebuah Langkah yang menyimpan data konsumen hingga rekaman servis kendaraan. Langkah ini bisa diakses Ke Telepon Genggam.

[Gambas:Video CNN]

(ryh/mik)




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Modus Kejahatan Finansial Mobkas Pajero Sport, Nomor Mesin-Rangka Tak Akur