Gelar Seminar Path to Sustainable Growth, The Apurva Kempinski Bali Ajak Pelaku Akomodasi Peduli Lingkungan

Manajemen Hotel The Apurva Kempinski Bali Melakukan seminar bertajuk Path to Sustainable Growth Ke Rabu (26/6/2024). Foto/Istimewa

BALI – Manajemen Hotel The Apurva Kempinski Bali Melakukan seminar bertajuk Path to Sustainable Growth Ke Rabu (26/6/2024). Seminar ini bertujuan mengajak para pelaku industri Akomodasi Sebagai lebih peduli Ke lingkungan.

“Apa yang dilakukan Apurva Kempinski ini, coba Sebagai menginspirasi hotel-hotel lain Di Bali dan Indonesia Sebagai peduli Di lingkungan,” kata Director of Marketing and Communications at The Apurva Kempinski Bali Melody Siagian Lewat keterangan tertulis, dikutip Jumat (28/6/2024).

Menurut Melody Siagian, The Apurva Kempinski Bali sudah menghitung emisi karbon yang dihasilkan Di konsumsi energi, penggunaan listrik, serta F&B management dan lainnya. The Apurva Kempinski Bali menjadi hotel pertama Di Indonesia yang Merasakan Internasional Sustainable Tourism Council (GSTC) Certification.

“Ada lima hal yang diukur Untuk menentukan emisi karbon ini. Setelahnya kita tahu jumlah emisi karbon yang dihasilkan Di event ini, itu Berencana kita observasi atau kita transform Di penanaman mangrove, bekerja sama Di ecotourism Bali,” kata Melody Siagian.

Di Itu, hasil Di pembelian tiket para tamu Untuk event ini seluruhnya bakal digunakan Sebagai penanaman mangrove yang dilakukan ecotourism Bali.

“Tujuan event ini, kami ingin menginspirasi Usaha Perjalanan Di Luarnegeri lain, ataupun hotel-hotel lain Sebagai melakukan event yang lebih Di arah sustainability seperti Inisiatif Path to Sustainability Growth yang kami lakukan ini,” kata Melody Siagian.

Siagian menjelaskan, talk show kali ini merupakan kali ketiga yang digelar The Apurva Kempinski Bali. Sebelumnya, pengelola hotel yang terletak Di Nusa Dua ini sudah memulai Di Inisiatif Sustainable Wedding Ke 2022 dan dilanjutkan Di Mengadakan menu lokal flare Ke 2023.

“Tahun ini kami Menampilkan Topik-Topik mendesak lingkungan hidup dan dekarbonisasi, sustainable Trend, biodiversity culinary experiences, serta networking and collaborative solutions,” beber Melody Siagian.

Ia berharap tamu-tamu yang hadir Untuk Inisiatif kali ini bisa tahu sustainable trend seperti apa dan akhirnya Merasakan insight Di para panelis sustainable expert.

“Kami berharap bisa menginspirasi Usaha Perjalanan Di Luarnegeri lain yang ikut atau melihat event ini agar membuat event yang impact full Di lingkungan, culture, dan sosial,” pungkas Melody Siagian.

(tsa)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Gelar Seminar Path to Sustainable Growth, The Apurva Kempinski Bali Ajak Pelaku Akomodasi Peduli Lingkungan