Penderita Kolesterol Di Indonesia Tembus 28 Persen, Mulai Menyerang Kalangan Muda

Menurut data Kemenkes, penderita kolesterol Di Indonesia cukup tinggi, yakni mencapai 28%. Foto/ bbc

JAKARTA – Kolesterol merupakan zat lemak alami yang ditemukan Di tubuh yang diperlukan Sebagai fungsi tubuh yang sehat, seperti pembentukan membrane sel dan produksi hormon.

Akan Tetapi, ada yang namanya hiperkolesterolemia atau kolesterol tinggi, Di mana kadar kolesterol Di darah terlalu tinggi.

Terdapat dua jenis kolesterol Di darah, yaitu kolesterol baik (HDL) dan kolesterol jahat (LDL).

Kolesterol baik membantu menghilangkan kolesterol jahat Didalam darah, sedangkan kolesterol jahat menyumbat arteri dan menyebabkan masalah Keadaan yang serius.

Kolesterol tinggi Di tubuh Memperbaiki risiko terjadinya Penyakit jantung dan stroke. Kolesterol jahat yang menumpuk Di Di arteri menyebabkan penyempitan arteri dan Memperbaiki risiko terjadinya serangan jantung dan stroke.

Menurut data Didalam Kementerian Keadaan (Kemenkes), penderita kolesterol Di Indonesia cukup tinggi, yakni mencapai 28% dan sebanyak 7,9% orang Di dunia meninggal akibat Penyakit ini.

Praktisi Medis dr Armand Achmadsyah Didalam RS Abdi Waluyo Membeberkan bahwa Penyakit kolesterol tidak hanya diderita usia lanjut, tapi banyak juga dialami anak muda.

“Memang statistiknya sendiri nggak cuma pasien-pasien yang sudah tua, Justru ada yang 24 tahun itu kolesterolnya sudah tinggi,” kata ujar dr Armand Achmadsyah.

Berdasarkan data BPJS Keadaan, beban pembiayaan Penyakit tidak menular mencapai Rp24,1 triliun Di 2022, dan Meresahkan dibandingkan tahun 2021 Di angka Rp17,9 triliun.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Penderita Kolesterol Di Indonesia Tembus 28 Persen, Mulai Menyerang Kalangan Muda