Pangeran Philip Masuk File FBI tentang Peristiwa Pidana Hukum Seks Perselingkuhan Profumo

Nama Pangeran Philip masuk Untuk file FBI tentang Peristiwa Pidana Hukum seks perselingkuhan Profumo. Foto/ getty

JAKARTA – Nama Pangeran Philip masuk Untuk file FBI tentang Peristiwa Pidana Hukum seks perselingkuhan Profumo, Di mana Peristiwa Pidana Hukum ini mengguncang Komunitas Inggris.

Nama Pangeran Philip disebutkan Untuk memo yang Disalurkan kepada mantan Direktur FBI J Edgar Hoover.

Pangeran Philip disebutkan Untuk sejumlah dokumen FBI yang merinci perannya Untuk Peristiwa Pidana Hukum seks dan spionase yang terkenal Di 1960an.

Perselingkuhan Profumo mengguncang pemerintahan Inggris Di tahun-tahun awal dekade ini ketika Pembantu Kepala Negara Luar Negeri Tory Sebagai John Profumo membantah bahwa dia berselingkuh Bersama seorang gadis panggung remaja, Christine Keeler Di House of Commons. Ia pun terpaksa mengundurkan diri Setelahnya bukti perselingkuhannya muncul dan ia kedapatan berbohong kepada keluarganya.

Peristiwa Pidana Hukum tersebut menjadi masalah Perlindungan nasional Lantaran Christine juga pernah tidur Bersama mata-mata Rusia Di puncak Pertempuran Dingin.

Spekulasi mengenai hubungan Duke Bersama perselingkuhan tersebut memang sudah lama, tetapi, Departemen Kehakiman AS Mutakhir merilis file tersebut, yang Menunjukkan bahwa FBI diberitahu bahwa Pangeran Philip secara pribadi “terlibat” Bersama Christine Keeler dan temannya, Mandy Rice-Davies.

File-file yang dimaksud adalah memo penting yang ditulis Dari direktur FBI Pada itu, J Edgar Hoover, seperti yang dilaporkan Mail on Sunday. Permintaan Pada Duke of Edinburgh datang Bersama seorang pengusaha AS yang terlibat Untuk spionase industri bernama Thomas Corbally.

Dia setuju Sebagai diwawancarai Dari FBI tentang persahabatannya Bersama ahli osteopati terkenal Stephen Ward, yang bunuh diri Setelahnya diadili Lantaran hidup Bersama pendapatan tidak bermoral kedua wanita tersebut.

Memo tersebut, yang dikirim Ke kedutaan AS Di London Di 20 Juni 1963, berbunyi: “Corbally juga Berkata ada rumor bahwa Pangeran Philip Bisa Jadi terlibat Bersama kedua gadis ini.”

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pangeran Philip Masuk File FBI tentang Peristiwa Pidana Hukum Seks Perselingkuhan Profumo