Benarkah Roti Aoka Mengandung Pengawet Peralatan Kecantikan?

Nama Roti Aoka mendadak viral usai diduga mengandung pengawet Peralatan Kecantikan. Foto/ Instagram

JAKARTA – Nama Roti Aoka mendadak viral dan bikin hebih dunia maya usai diduga mengandung pengawet Peralatan Kecantikan. Benarkah?

Sebelumnya, anggota Komisi IX Lembaga Legis Latif Edy Wuryanto meminta Badan Pengawas Terapi dan Minuman (BPOM) beri klarifikasi. Pasalnya, hal ini sangat penting agar Permasalahan Aoka yang diduga mengandung pengawet Peralatan Kecantikan tidak menjadi polemik dan memastikan Kelompok tidak vemas mengonsumsi produk-produk lainnya.

“Jangan dibiarkan Kelompok berlarut-larut bingung, apakah roti ini aman atau tidak. Jika tidak kunjung diumumkan, itu juga merugikan pelaku usaha yang bersangkutan Lantaran bisa Bersama Sebab Itu kehilangan kepercayaan konsumennya,” kata Edy.

Sambil, Badan Pengawas Terapi dan Minuman (BPOM) memastikan roti Aoka aman dikonsumsi. Hasil uji kandungan natrium dehidroasetat dinyatakan negatif.

BPOM sendiri sudah Membahas sampel produk Aoka Untuk peredaran dan melakukan pengujian Di 28 Juni 2024 lalu. Hasilnya Menunjukkan bahwa tidak ada kandungan natrium dehidroasetat Untuk bahan membuat roti tersebut.

“Hasilnya Menunjukkan produk tidak mengandung natrium dehidroasetat,” bunyi laporan BPOM yang diterima Sindonews.

Roti Aoka sendiri merupakan hasil produksi PT Indonesia Bakery Family yang berlokasi Di Bandung, Jawa Barat.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Benarkah Roti Aoka Mengandung Pengawet Peralatan Kecantikan?