4 Penyebab Gagal Ginjal Akut, Menyerang Usia Produktif

Penyakit gagal ginjal mulai menyerang usia produktif. Foto/ kidney.org

JAKARTA – Penyakit gagal ginjal mulai menyerang usia produktif. Berdasarkan data Kementerian Kesejaganan (Kemenkes) RI, mereka yang berusia 35 tahun sudah banyak yang Merasakan gagal ginjal akut.

Ahli Kebugaran Spesialis Penyakit Untuk Konsultan Ginjal Hipertensi, dr Decsa Medika Hertanto, Sp.PD, KGH, FINASIM, menjelaskan ada beberapa penyebab gagal ginjal yang sering ditemui Bersama Ahli Kebugaran ginjal.

“Berdasar Pengalaman Hidup pribadi saya sebagai Ahli Kebugaran ginjal ya, Mungkin Saja biar gak banyak-banyak tak buat top 5 penyebab gagal ginjal kronis yang sering tak temuin,” tulis dr Decsa seperti dikutip Untuk cuitannya Hingga X @decsamh, Rabu (24/7/2023).

Berikut ini penyebab gagal ginjal akut yang perlu diwaspadai generasi muda.

1. Diabetes
Diabetes atau kencing manis merupakan penyebab utama Untuk gagal ginjal akut yang serung ditemui. Ahli Kebugaran Decsa mengatakan ketika ada pasien yang Merasakan kencing manis, pasti dia meminta pasien Bagi cek kreatinin, urine lengkap sama ACR urine.

“Oh ya USG abdomen juga penting. Dan kebanyakan sudah ada gangguan ginjalnya. Sering kali mereka gak sadar, Di ini mengidap diabetes,” jelasnya.

2. Batu ginjal
Seseorang yang Merasakan batu ginjal dan dibiarkan Akansegera membuat aliran urine mampet Agar urine Akansegera kembali Hingga ginjal dan menyebabkan hidronefrosis (pembengkakan Hingga ginjal) dan bikin fungsi ginjal terganggu. Dan bisa berisiko terkena gagal ginjal kronis.

3. Glomerulonefritis
Glomerulonefritis sendiri merupakan Penyakit peradangan Hingga ginjal, contoh penyakitnya sindrom nefrotik atau nefritik. Hal itu bisa disebabkan Lantaran autoimun, Mikroba atau bakteri. Jika tidak ditangani Bersama baik bisa menyebabkan gagal ginjal kronis.

4. Konsumsi Perawatan nyeri secara kronis
Kebugaran ini biasanya banyak dialami Bersama pasien Hingga usia 40 tahun Hingga atas. Mereka minum Perawatan nyeri Lantaran sendi-sendinya mulai bermasalah biasanya Yang Berhubungan Bersama Bersama osteoarthritis.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 4 Penyebab Gagal Ginjal Akut, Menyerang Usia Produktif