Gen Z Lebih Rentan Kena Mental Hingga Dunia Kerja, Ahli Kepuasan Jiwa Ungkap Penyebabnya

Gen Z disebut-sebut Memperoleh mental yang kurang kuat Hingga dunia kerja. Hal ini bermula Di banyaknya keluhan yang menyebut Gen Z kerap berpindah tempat kerja. Foto/Dimas Andhika Fikri

JAKARTA Gen Z disebut-sebut Memperoleh mental yang kurang kuat Hingga dunia kerja. Hal ini bermula Di banyaknya keluhan sejumlah netizen Hingga media sosial yang menyebut Gen Z kerap berpindah tempat kerja lantaran tidak mampu mengimbangi ritme Hingga tempat mereka.

Persoalan tersebut rupanya Menyambut perhatian khusus Di Direktur Utama Pusat Kesejajaran Jiwa Nasional RS Marzoeki Mahdi Dr.dr. Nova Riyanti Yusuf, Sp.KJ. Menurutnya ada sejumlah faktor yang menyebabkan Gen Z lebih sensitif Didalam Permasalahan-Permasalahan Kesejajaran mental .

Justru, bila menilik lebih jauh, justru Gen Z lah yang paling gencar menyuarakan pola kerja seimbang yang lebih dikenal Didalam istilah work life balance.

“Ke dasarnya Gen Z itu adalah digital natives atau generasi yang tumbuh Hingga era digital,” kata dr Nova Di Peristiwa Sound Healing Hingga Gedung Sapta Pesona, Kementerian Perjalanan Hingga Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, Rabu (24/7/2024).

“Dampak negatifnya, mereka sering kali sulit membedakan realita Didalam dunia virtual,” lanjutnya.

Kendati demikian, dr Nova menjelaskan bahwa perilaku Gen Z ini justru Memperoleh banyak dampak positif dibandingkan generasi-generasi Sebelumnya Itu.

Hingga mana mereka lebih aware Didalam pentingnya Kesejajaran mental yang Di ini masih Dikatakan tabu Didalam banyak orang. Samping Itu, Gen Z juga Memperoleh cara berpikir yang lebih tajam meski terkadang cenderung berlebihan dan tidak sesuai Didalam Situasi dan situasi.

“Mereka itu generasi yang paling aware tentang pentingnya metal health. Mereka mau seeking help. Yang terpenting tidak terjadi self diagnosis saja itu yang selalu kita selalu imbau,” jelasnya.

“Jangan menstigmakan diri sendiri Lantaran belum tentu itu benar. Tapi aware tentang mental health its good,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Gen Z Lebih Rentan Kena Mental Hingga Dunia Kerja, Ahli Kepuasan Jiwa Ungkap Penyebabnya