Wisata  

Kota Paling Layak Huni 2024



Jakarta

Inilah kota-kota yang paling layak huni Hingga dunia Sebagai tahun 2024. Akan Tetapi sayang tidak ada Indonesia Hingga dalamnya. Kota-kota ini Menyambut skor tinggi Untuk berbagai indikator.

Mengutip CNN, Jumat (28/6/2024), kota ini Dikatakan sebagai salah satu kota terindah Hingga dunia Sebagai dikunjungi. Dan kini, Wina juga dinobatkan sebagai tempat yang tidak ada duanya Sebagai ditinggali.

Kota Hingga Austria ini kembali dinobatkan sebagai kota yang paling layak huni Hingga dunia Untuk daftar tahunan Economist Intelligence Unit (EIU). Organisasi yang bernaung Hingga bawah The Economist itu memberi Posisi Di 173 kota Hingga seluruh dunia berdasarkan beberapa faktor penting.


Aneka kota Berencana diperingkat berdasar layanan Keadaan, Kearifan Lokal Dunia dan lingkungan, stabilitas, infrastruktur dan Pembelajaran. Wina menduduki Posisi teratas Di tiga tahun berturut-turut. Ia Merasakan nilai sempurna Untuk empat Untuk lima kategori.

Kota ini hanya Menyambut nilai rendah Untuk kategori Kearifan Lokal Dunia dan lingkungan Lantaran kurangnya Kegiatan Latihan.

Tepat Hingga Dibelakang ibu kota Austria ada Kopenhagen Hingga Denmark. Ia mempertahankan posisi kedua, Sambil Itu Zurich Hingga Swiss naik Untuk posisi keenam Hingga posisi ketiga Untuk daftar.

Melbourne Hingga Australia turun Untuk Posisi ketiga Hingga Posisi keempat, Sambil Itu Kota Calgary Hingga Kanada berada Hingga posisi kelima bersama Bersama Kota Jenewa Hingga Swiss.

Vancouver Hingga Kanada dan Sydney Hingga Australia berada Hingga posisi ketujuh. Lalu, Kota Osaka Hingga Jepang dan Auckland Hingga Selandia Terbaru melengkapi 10 besar Hingga posisi kesembilan.

Hingga Asia, Hong Kong Merasakan peningkatan skor terbesar Sebelum tahun lalu, naik Untuk Posisi Hingga-61 Hingga 50 berkat peningkatan Untuk hal stabilitas dan skor layanan Keadaan.

Kota-kota Hingga Uni Emirat Arab Merasakan peningkatan skor terbesar tahun ini, Bersama Abu Dhabi dan Dubai yang naik Posisi, serta Riyadh, Jeddah, dan Al Khobar Hingga Arab Saudi yang juga Merasakan peningkatan yang signifikan.

Berikut kota Bersama Internasional Liveability Index tertinggi Di tahun 2024:

1. Wina, Austria
2. Kopenhagen, Denmark
3. Zurich, Swiss
4. Melbourne, Australia
5. Calgary, Kanada
5. Jenewa, Swiss
7. Sydney, Australia
7. Vancouver, Kanada
9. Osaka, Jepang
9. Auckland, Selandia Terbaru.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kota Paling Layak Huni 2024