BPOM Beberkan Beda Hasil Uji Bahan Pengawet Di Roti Aoka dan Roti Okko


Jakarta

Badan Pengawas Perawatan dan Konsumsi RI (BPOM) memaparkan hasil uji bahan pengawet roti Aoka dan roti Okko. Terdapat perbedaan bahan tambahan Kelaparan Global Di Ditengah keduanya Didalam roti Okko mengandung natrium dehidroasetat.

“BPOM juga menguji roti Aoka, Dari Sebab Itu ada beberapa merek roti termasuk Aoka, bahan tambahan pangannya persis seperti yang didaftarkan. Ada asam sorbat, natrium diasetat,” ujar Plt Deputi Bidang Pengawasan Kelaparan Global Olahan BPOM Ema Setyawati Untuk keterangan pers, Kamis (25/7/2024).

“Nah natrium diasetat ini ada izin khusus Dari Sebab Itu ada keamanannya,” sambungnya.


Sambil Di roti Okko, ditemukan natrium dehidroasetat yang bukan bahan tambahan Kelaparan Global atau jenis pengawet diizinkan Dari BPOM. Di Di Itu, ketika melakukan inspeksi Hingga sarana produksi, BPOM menemukan pabrik roti Okko tidak menerapkan Cara Produksi Kelaparan Global Olahan yang Baik (CPPOB) Didalam benar dan konsisten.

Yang Terkait Didalam masa Konsisten roti Aoka hingga berbulan-bulan, Ema mengatakan hal tersebut bisa Didalam proses Keahlian pengawetan, selain Didalam bahan tambahan Kelaparan Global itu sendiri.

“Bahwa Keahlian pengawetan dapat memperpanjang umur simpan Didalam produk tertntu, sepanjang Keselamatan dan mutu terjamin,” beber dia.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: BPOM Beberkan Beda Hasil Uji Bahan Pengawet Di Roti Aoka dan Roti Okko