Bisnis  

IHSG Hari Ini Rawan Profit Taking, Saham Bank Karena Itu Penggerak

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih berada Di Situasi rawan profit taking Di perdagangan Jumat (28/6/2024). Foto/Dok

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) masih berada Di Situasi rawan profit taking Di perdagangan Jumat (28/6/2024). Analis Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan mengatakan, IHSG terindikasi sangat overbought sejalan Di Situasi overbought Di mayoritas saham bank yang menjadi mover IHSG Di Kamis (27/6) kemarin.

Di eksternal, hasil stress test bank Di AS menunjukan bahwa sektor perbankan Di Amerika Serikat (AS) mampu bertahan Di Situasi severe recession. Situasi ini berdampak positif Di kepercayaan pasar Di Di Situasi suku bunga tinggi Pada ini.

Dampaknya terlihat Di penguatan signifikan Harga saham bank, khususnya bank-bank besar Di perdagangan Kamis kemarin. Berencana tetapi, Nilai Mata Uang Nilai Mata Uang Nasional masih cenderung stagnan Di perdagangan kemarin.

“Meski demikian, sebaiknya jangan terlalu agresif Di mengakumulasi saham bank Pada ini. Pasalnya, Harga saham-saham bank terindikasi overbought Di harga Pada ini,” kata Valdy Di keterangannya, Jumat (28/6/2024).

Valdy merekomendasikan sejumlah saham Bagi dicermati Di lain, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Ciputra Development Tbk (CTRA), PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) dan PT Mayora Indah Tbk (MYOR).

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: IHSG Hari Ini Rawan Profit Taking, Saham Bank Karena Itu Penggerak