Alat Kayu Ideal Dipakai Bagi Masak? Ini Jawabannya

Jakarta

Sering menjadi pertimbangan apakah Alat kayu bermanfaat atau tidak jika dipakai Ke dapur Rumah tangga. Bagi menjawabnya, coba kenali alasan-alasan ini.

Salah satu peralatan masak tertua dan familiar adalah alat masak Bersama kayu. Alat masak ini sebenarnya Memiliki sejarah yang jauh lebih panjang Bersama yang dikira. Akan Tetapi, alat masak kayu mulai ditinggalkan Lantaran tidak lagi disukai banyak orang.

Terlebih, ketika munculnya alat masak bahan lain, seperti silikon hingga stainless steel anti karat yang mulai menjadi pusat perhatian.


Alat masak kayu mulai ditinggalkan ketika banyak orang takut alat tersebut mengandung bakteri. Standar kayu yang berpori menimbulkan kekhawatiran ini.

Akan Tetapi, apakah alat masak kayu benar-benar tidak bagus? Melansir mashed.com (22/06/2024), berikut pro dan kontra penggunaan Alat kayu:

1. Alat serbaguna Bagi semua jenis Konsumsi

Alat masak berbahan kayu dapat digunakan Bagi memasak berbagai Konsumsi. Foto: Getty Images/iStockphoto

Peralatan kayu menjadi alat serbaguna Lantaran tersedia Di berbagai bentuk dan ukuran. Bahannya juga kokoh dan Memiliki bentuk pegangan yang nyaman. Supaya, cocok Bagi memasak resep yang dimasak lama dan perlu sering diaduk.

Alat masak ini direkomendasikan Bersama para chef Bagi sebagian besar resep dan sangat membantu Di memasak masakan Bersama bahan-bahan padat, seperti kari kental.

Alat kayu juga ideal Bagi mengaduk adonan kue dan mengaduk sup.

2. Bersifat non-abrasif dan tidak reaktif

cara membersihkan alat masak berbahan kayuAlat kayu juga non-abrasif dan tidak reaktiif. Foto: Getty Images/iStockphoto

Spatula berbahan logam sering kali melepaskan bahan kimia yang terbungkus Di lapisan, Sesudah Itu bahan tersebut masuk Ke Di Konsumsi.

Bagi menghindari kemungkinan kontaminasi Ke Konsumsi, alat masak kayu merupakan pilihan tepat. Kayu yang lembut membuat kamu dapat menggunakannya Bersama mudah.

Bahannya yang alami juga tidak bereaksi Bersama Konsumsi asam, Supaya ideal Bagi memasak Konsumsi asam Ke Umumnya. Alat kayu juga tidak Akansegera menyerap bahan kimia apapun Ke Di Konsumsi.

Kepentingan dan kekurangan alat masak kayu lainnya bisa dilihat Ke halaman Berikutnya!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Alat Kayu Ideal Dipakai Bagi Masak? Ini Jawabannya