Italia Gagal Pertahankan Gelar Euro, Luciano Spalletti Dipecat?

Italia Gagal Pertahankan Gelar Euro, Luciano Spalletti Dipecat? Foto: REUTERS/Lee Smith

Timnasional Italia gagal mempertahankan gelar usai tersingkir Ke Putaran 16 besar Euro 2024 buntut Kegagalan 0-2 melawan Swiss. Untuk konferensi pers pasca-Laga, Luciano Spalletti ditanya kemungkinan dirinya dipecat.

Bermain Lapangan Pesta Aktivitasfisik Berlin, Sabtu (29/6/2024) malam WIB, Timnasional Italia lebih diunggulkan Mendominasi Sebab berstatus Kampiun bertahan. Tetapi, mereka justru kebobolan lewat Skor Remo Freuler (37′) dan Ruben Vargas (46′).

Baca Juga: Italia Tersingkir! Swiss Tembus Perempat Final

Kegagalan ini menjadi pukulan berat Untuk skuad asuhan Luciano Spalletti. Untuk konferensi pers Sesudah Laga, jurnalis bertanya bagaimana nasib Spalletti sebagai Manajer Timnasional Italia menyusul hasil mengecewakan tersebut.

“Ini adalah pertanyaan yang wajar. Jangan merasa bersalah telah bertanya kepada saya (tentang kemungkinan dipecat, red). Ini adalah poinnya,” jawab Spalletti.

“Untuk saya, ini tidak mengubah apapun Untuk artian bahwa saya bertanggung jawab atas apa yang terjadi.”

Di wawancara Spalletti menyebut ritme dan ketajaman Skuat sebagai dua faktor penyebab Timnasional Italia kalah melawan Swiss. Ke Di itu, Luciano Spalletti juga mengaku terpaksa bereksperimen lantaran skuadnya tidak Untuk Situasi 100%.

“Kami melakukan eksperimen sedikit. (Destiny) Udogie Luka. Jika ada Manajer muda Bersama potensi Untuk meninggalkan orang lain Ke bangku cadangan, saya Akansegera menjadi yang pertama Untuk mencoba menemukan ruang Untuk memasukkan mereka Hingga Untuk Skuat,” katanya.

Menurut catatan Opta, Italia gagal mencapai perempat final Gelar Eropa (Euro) Untuk pertama kalinya Dari 2004.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Italia Gagal Pertahankan Gelar Euro, Luciano Spalletti Dipecat?