Wisata  

Topan Gaemi Lewati Asia, Ratusan Penerbangan Dibatalkan



Manila

Topan Gaemi tak hanya menerjang Taiwan, tapi juga Filipina, Sebelumnya sampai Ke China. Penerbangan Di Asia ikut terdampak.

Dilansir Di The Straits Times Di Jumat (26/7/2024), dua penerbangan Xiamen Airlines Di Singapura dan Kota Fuzhou, China Di Kamis (25/7) ditangguhkan. Topan menerjang Provinsi Fujian. Topan Gaemi membawa hujan lebat dan angin kencang.

Tiga penerbangan Di Singapura dan Taipei Di Kamis juga dibatalkan Sesudah topan tersebut menerjang Taiwan Di Rabu (25/7). Topan Di Taiwan itu menyebabkan sedikitnya dua orang tewas dan 200 lainnya luka-luka.


Walaupun topan tersebut tidak melewati Filipina, topan tersebut menyebabkan hujan lebat dan Genangan Air Di ibu kota Manila serta melumpuhkan lalu lintas.

Maskapai penerbangan murah Filipina, Cebu Pacific, membatalkan penerbangan Di Manila dan Singapura Di hari Kamis.

Puluhan penerbangan yang dijadwalkan berangkat Di Singapura Di hari Kamis dan Jumat juga telah ditunda, menurut situs web Bandara Changi.

Di hari Rabu, 260 penumpang dan 16 kapal terdampar Di pelabuhan Sambil Itu maskapai penerbangan membatalkan 114 penerbangan Di Manila. Hujan lebat akibat Topan Gaemi telah membanjiri ibu kota Filipina, Manila, dan kota-kota terdekat, Supaya memaksa otoritas Sebagai menutup sekolah, kantor, dan membatalkan penerbangan Di hari Rabu serta Berkata keadaan bencana Di Daerah yang dihuni Dari 13 juta orang.

Badai Lebihterus kuat Pada berembus Ke Taiwan. Walaupun topan ini tidak menerjang daratan Di Filipina, tetapi badai telah Meningkatkan hujan musiman, yang menyebabkan tanah longsor dan Genangan Air Di beberapa hari terakhir.

Setidaknya 12 orang tewas dan lebih Di 600.000 orang mengungsi Lantaran badai tersebut. Warga lokal menyebutnya Topan Carina, kata badan bencana nasional.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Topan Gaemi Lewati Asia, Ratusan Penerbangan Dibatalkan