Wisata  

Maya Bay Tutup Pada 2 Bulan!



Phi Phi Islands

Maya Bay yang ikonik Berencana ditutup Pada dua bulan. Traveler yang berencana liburan Hingga Thailand harus tahu soal ini.

Dilansir Di The Thaiger Di Jumat (26/7/2024) Teluk Maya atau Maya Bay yang terletak Hingga Kepulauan Phi Phi, Phuket, merupakan ikon wisata bahari Thailand. Mulai 1 Agustus hingga 30 September, Maya Bay Berencana ditutup.

Pengumuman ini disampaikan Dari Yutthapong Damsrisuk, kepala Taman Nasional Hat Noppharat Thara-Mu Ko Phi Phi. Ia menjelaskan bahwa penutupan tahunan Teluk Maya, Teluk Loh Samah, dan Teluk Lo Ko Hingga Kepulauan Phi Phi bertujuan Bagi memulihkan ekosistem darat dan laut.


Samping Itu, masalah keselamatan Pada musim hujan membuat penutupan ini diperlukan. Area dermaga Hingga Teluk Loh Samah, titik akses utama Hingga Teluk Maya, menjadi sangat berbahaya Pada periode ini, angin kencang dan ombak besar menimbulkan risiko Bagi kapal wisata dan pengunjung.

Di 1 Oktober tahun lalu hingga 25 Juli, taman nasional tersebut mengumpulkan 549.865.932 baht Di 1.683.430 pengunjung. Di bulan Juli tahun Sebelumnya Itu, taman tersebut mengumpulkan 23.000.940 baht Di 110.436 pengunjung.

Sebagai Alternatif, Di bulan Juli ini terjadi penurunan jumlah wisatawan menjadi 96.236 orang, tetapi pendapatan Menimbulkan Kekhawatiran menjadi 34.745.805 baht, naik sebesar 11.744.865 baht. Peningkatan pendapatan ini disebabkan Dari langkah-langkah pemungutan biaya yang lebih ketat yang diterapkan Dari otoritas taman.

Musim hujan biasanya membawa angin kencang dan gelombang tinggi, ini menimbulkan risiko yang signifikan Di Karya Perjalanan Hingga Luarnegeri Hingga Lokasi tersebut.

Kendati demikian, lebih Di 1.000 wisatawan Melakukan Kunjungan Hingga Maya Bay setiap hari, mereka tertarik Dari keindahan dan ketenarannya lewat Sinema The Island yang dibintangi Dari Leonardo Hingga Caprio.

Keputusan taman nasional Bagi menutup teluk tersebut bertujuan Bagi Memangkas bahaya dan melestarikan lingkungan alam.

“Penutupan ini penting Bagi Terapi sumber daya alam dan ekosistem, baik Hingga darat maupun Hingga bawah air,” pengumuman taman nasional.

Menjelang penutupan, otoritas taman mendesak wisatawan dan operator tur Bagi mematuhi pembatasan dan mendukung upaya konservasi.

“Kami ingin memastikan bahwa generasi mendatang dapat menikmati keindahan Maya Bay yang murni. Penutupan Sambil Itu ini merupakan pengorbanan kecil Bagi kebaikan yang lebih besar,” keterangan ditambahkan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Maya Bay Tutup Pada 2 Bulan!