Dukung Gerakan Sekolah Sehat dan GERMAS, Langkah Pelatihan Anak KAO Kembali Digelar

Kegiatan Pelatihan Anak KAO – Sekolah Sehat 2024 digelar Bersama menggandeng Kemenkes RI dan Kemendikbudristek. Peresmian Langkah dilaksanakan Di SDN Pesanggrahan 03, Jakarta Selatan, Di 23 Juli 2024. Foto/Istimewa

JAKARTA – Kegiatan Pelatihan Anak KAO (Kreatif, Aktif, Optimis) – Sekolah Sehat 2024 digelar Bersama menggandeng Kemenkes RI dan Kemendikbudristek sebagai upaya Untuk mendukung Langkah Gerakan Sekolah Sehat (GSS) dan pembudayaan Gerakan Kelompok Kehidupan Sehat (GERMAS). Peresmian Pelatihan Anak KAO – Sekolah Sehat 2024 dilaksanakan Di SDN Pesanggrahan 03, Jakarta Selatan, Di 23 Juli 2024 yang bertepatan Bersama peringatan Hari Anak Nasional.

Langkah Pelatihan Anak KAO – Sekolah Sehat 2024 adalah bentuk nyata Di komitmen dan strategi Environment, Social, Governance (ESG) Kao Indonesia, yaitu Kirei Lifestyle Innovation, yang salah satunya diwujudkan Melewati kontribusi Gerakan Sekolah Sehat Melewati pilar 5S (Sehat Fisik, Sehat Bergizi, Sehat Imunisasi, Sehat Jiwa, dan Sehat Lingkungan). Inisiatif ini menargetkan anak-anak sebagai generasi penerus serta agen perubahan Untuk Indonesia yang lebih maju.

Sebelum pertama kali diluncurkan Di 2016, Langkah Pelatihan Anak KAO telah mengedukasi lebih Di 30.000 anak Di tingkat SD dan SMP. Di 2024 Langkah ini diharapkan dapat Memperbaiki kesadaran dan perubahan perilaku hidup bersih dan sehat serta menjangkau tambahan 10.000 anak Di lima provinsi yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Ditengah, dan Jawa Timur.

“Sejalan Bersama Strategi ESG perusahaan, Kirei Lifestyle Innovation, kami senantiasa berkomitmen mewujudkan Life Style yang Kirei Di mana Kelompok dapat menjalani keseharian Bersama lebih bersih, sehat, dan indah serta Bersama pikiran yang Tenteram Di lingkungan yang lestari Melewati Perkembangan produk dan layanan yang berorientasi Pada nilai-nilai berkelanjutan,” kata Naoki Yoshigai, Ri Direktur Kao Indonesia Di sambutannya.

“Kami sangat bangga bisa melanjutkan kolaborasi sinergis Bersama Kemenkes dan Kemendikbud RI Untuk bersama-sama Menyediakan kontribusi terbaik Untuk Kesejajaran anak-anak Indonesia sebagai pilar bangsa Untuk Indonesia Maju,” lanjutnya.

Gerakan Sekolah Sehat diluncurkan Di Agustus 2022 Bersama Pejabat Tingginegara Kemendikbudristek Nadiem Makarim. Sosialisasi Politik ini merupakan upaya semua pihak Untuk bersinergi dan terus menekankan pentingnya penerapan sekolah sehat Bersama penekanan Di pilar utama 5S yaitu Sehat Bergizi, Sehat Fisik, Sehat Imunisasi, Sehat Jiwa, dan Sehat Lingkungan Di satuan Belajar.

Melewati Pelatihan Anak KAO – Sekolah Sehat 2024 diharapkan dapat menjadi inisiatif dan kontribusi nyata Untuk menyukseskan terwujudnya Kelompok sekolah yang sehat Di lingkungan sekolah yang sehat.

“Kami sangat mengapresiasi upaya Kao Indonesia Di berkontribusi Untuk mendukung Gerakan Sekolah Sehat yang dilakukan secara berkelanjutan Melewati Pelatihan Anak KAO – Sekolah Sehat yang diharapkan dapat Merangsang terwujudnya sekolah sehat Di satuan Belajar,” kata Drs. I Nyoman Rudi Kurniawan, M.T., Direktur SMP Direktorat Jenderal Belajar Anak Usia Dini, Belajar Dasar, dan Belajar Menengah Kemendikbudristek RI.

“Kegiatan Pelatihan ini tidak hanya membantu Memperbaiki kesadaran siswa Berencana pentingnya 5S, tetapi juga Menyediakan contoh nyata bagaimana sektor swasta dapat berperan aktif Di mendukung inisiatif pemerintah. Bersama kolaborasi pentahelix Di pemerintah, private sector, Kelompok, dan media diharapkan Gerakan Sekolah Sehat dapat berjalan Bersama efektif dan Menyediakan manfaat yang signifikan Untuk anak-anak Di Indonesia,” tambahnya.

Di pelaksanaannya, Pelatihan Anak KAO dilakukan Bersama pendekatan yang menyenangkan, modul yang disesuaikan Bersama minat anak sekolah dasar dan menengah, serta disampaikan Bersama tenaga medis yang interaktif.

“Kami Mendukung Langkah kolaborasi sinergis Di Kao Indonesia Bersama Kemenkes RI ini, Di mana pembudayaan Kehidupan Sehat/ GERMAS Di Kelompok perlu adanya keterlibatan Di berbagai pemangku kepentingan, termasuk private sector. Kao Indonesia sendiri telah menjadi mitra private sector Di Kementerian Kesejajaran Sebelum 2021 Bersama berbagai kegiatan promosi Kesejajaran Untuk mendukung implementasi dan pembudayaan GERMAS Di Kelompok,” ungkap dr. Elvieda Sariwati, M.Epid, Direktur Promosi Kesejajaran Direktorat Promosi Kesejajaran dan Pemberdayaan Kelompok Kemenkes RI.

“Tentu Langkah Pelatihan Anak KAO ini sangat positif dan bermanfaat Untuk mengajak anak-anak Indonesia menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai Dibagian Di pembudayaan GERMAS Di lingkungan sekolah,” imbuh Elvieda.

Sebagai nilai tambah kegiatan Pelatihan Anak KAO – Sekolah Sehat 2024, Kao Indonesia juga menyediakan Waste Point Di beberapa sekolah Di semangat Anak KAO BISA (Bijak Sampah). Kao Indonesia berperan sebagai fasilitator Untuk anak-anak bisa mulai praktik memilah sampah Melewati hal sederhana Di keseharian, yaitu Bersama mengumpulkan kemasan bekas pakai produk Kao Untuk didaur ulang Bersama partner waste management menjadi benda bernilai guna dan tidak berakhir Di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

(tsa)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Dukung Gerakan Sekolah Sehat dan GERMAS, Langkah Pelatihan Anak KAO Kembali Digelar