Wisata  

Tersembunyi Jutaan Tahun, Fosil Dinosaurus Muncul gegara Hujan Lebat



Jakarta

Hujan deras Hingga Bangsa Dibagian selatan Rio Grande do Sul, Brasil memunculkan fosil dinosaurus. Bukan sembarang fosil dinosaurus, tetapi dinosaurus tertua.

Dikutip Untuk Associated Press, Sabtu (27/7/2024), Studi itu dilakukan Bersama Skuat penggalian arkeologi yang dipimpin Bersama ahli paleontologi Rodrigo Temp Muller Untuk Federal University of Santa Maria. Fosil yang ditemukan hampir utuh.

Spesimen yang ditemukan itu diyakini sebagai salah satu dinosaurus tertua Hingga dunia, berumur 233 juta tahun lalu. Kerangkanya ditemukan Hingga Didekat waduk Hingga kota Sao Joao do Polesine, Bangsa Dibagian Brasil.


Makhluk tersebut diperkirakan hidup Di periode Trias, yang berlangsung Di 252 juta hingga 201 juta tahun lalu. Masa itu adalah periode ketika semua benua bergabung menjadi satu benua super yang disebut Pangaea.

Skuat melakukan penggalian Pada empat hari secara intensif. Mereka mengekstraksi balok batu yang berisi seluruh kerangka.

Blok itu Lalu dibawa Hingga laboratorium Untuk dianalisis Lebih Jelas. Berdasarkan fosil, dinosaurus tersebut kemungkinan berukuran panjang Di 2,5 meter.

“Awalnya tampak seperti beberapa tulang yang terisolasi, Akan Tetapi Di kami Menginformasikan materialnya, kami dapat melihat bahwa kami Memperoleh kerangka yang hampir lengkap,” kata Muller.

Para peneliti Brasil percaya bahwa hewan tersebut termasuk Untuk keluarga Herrerasauridae, yang mencakup karnivora theropoda puncak awal yang hidup Pada periode Trias.

Sisa-sisa fosil tersebut terpelihara Bersama baik, dan Berpotensi Untuk menjadi kerangka Herrerasauridae terlengkap kedua yang pernah ditemukan.

Herrerasauridae adalah salah satu keluarga dinosaurus paling awal yang pernah diidentifikasi dan mendominasi Area yang sekarang disebut Brasil dan Argentina. Mereka adalah predator teratas Hingga ekosistemnya dan punah menjelang akhir periode ini.

Itu bukan pertama kalinya Skuat Muller menemukan fosil dinosaurus Menarik Perhatian Hingga Area ini. Di tahun 2019, mereka Memperkenalkan penemuan dinosaurus pemakan daging lainnya Untuk periode Trias.

Sisa-sisa yang terpelihara Bersama baik ditemukan Hingga Didekat Santa Maria, Rio Grande do Sul. Penemuan Di 2019 itu bernama Gnathovorax cabreirai, juga termasuk Untuk famili Herrerasauridae dan hidup Di waktu yang hampir sama Bersama spesimen yang Terbaru ditemukan, Di 233 juta tahun yang lalu.

Spesimen itu dapat membantu menjembatani kesenjangan evolusi Di predator Trias awal dan theropoda terkenal seperti Tyrannosaurus Rex. Kerjasamaekonomiinternasional. cabreirai dan spesimen barunya sudah ada puluhan juta tahun Sebelumnya keberadaan raksasa ini.

Sampai Sekarang, penemuan itu belum ditinjau sejawat atau dipublikasikan Hingga jurnal.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Tersembunyi Jutaan Tahun, Fosil Dinosaurus Muncul gegara Hujan Lebat