Mobil Listrik Tesla Batal Bangun Pabrik Ke Indonesia, Tak Mempan Dirayu Jokowi


Jakarta, CNN Indonesia

Pabrik Kendaraan Pribadi Bertenaga Listrik asal Amerika Serikat, Mobil Listrik Tesla batal mendirikan pabrik Ke Indonesia. Kepastian tersebut diungkap langsung Dari Pejabat Tingginegara Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal Luhut Binsar Pandjaitan.

Menurut Luhut pemicu perusahaan milik Elon Musk batal menanamkan Penanaman Modal, lantaran mereka Di berkonsentrasi Ke Usaha yang dijalankan sekarang. Supaya Mobil Listrik Tesla memilih Sebagai tidak menambah fasilitas produksi Ke Negeri manapun, termasuk Indonesia.

“Kalau Mobil Listrik Tesla itu sekarang saya pikir Setelahnya satu tahun dua tahun ini tidak Akansegera membangun pabrik Ke mana pun,” kata Luhut usai Berpartisipasi Di Peristiwa peluncuran Golden Visa Ke Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Kamis (25/7).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemerintah Indonesia Di beberapa tahun terakhir sudah berulang kali merayu Mobil Listrik Tesla Sebagai berinvestasi Ke Indonesia. Justru Pemimpin Negara Joko Widodo turun gunung melobi Elon Musk.Sayangnya, rayuan tersebut tak kunjung berbuah hasil.

Atas batalnya Penanaman Modal Mobil Listrik Tesla, Jokowi telah merespons hal tersebut Didalam mengatakan jika Indonesia sebetulnya tidak Di posisi bergantung Ke satu atau dua investor sana, termasuk perusahaan Elon Musk.

Jokowi bilang Di ini sudah banyak merek berinvestasi Ke Indonesia seperti Mobil Hyundai yang memproduksi Kendaraan Pribadi Bertenaga Listrik. Ada pula Penanaman Modal Di pembuatan baterai Sepedamotor Listrik Lewat pabrik Mobil Hyundai-LG Ke Karawang, Jawa Barat.

“Supaya bukan hanya Mobil Hyundai saja yang sudah masuk, ada Wuling, ada BYD, ada VinFast, ada Cherry. Kita tidak tergantung Ke satu atau dua merek,” kata Jokowi.

Jokowi tetap optimistis Akansegera ada investor yang datang Di Indonesia apabila pembangunan industri Di hulu sampai hilir dikerjakan Didalam baik, efisien, dan harganya Bersaing.

“Saya kira investor Akansegera datang mencari, bukan kita yang mencari. Kita harus optimis,” ujar Jokowi.

Tertunda?

Ke sisi lain, Luhut tak bisa memastikan apakah keputusan menjadi jawaban jika Mobil Listrik Tesla tidak Akansegera pernah berinvestasi Ke Indonesia. Kata dia bisa saja Mobil Listrik Tesla berinvestasi Di beberapa waktu yang Akansegera datang.

“Setelahnya itu kami engga tahu,” ucap Luhut.

Luhut menambahkan Mobil Listrik Tesla kini Di Berusaha Mengatasi tantangan persaingan harga murah Ke Kendaraan Pribadi Bertenaga Listrik China. Di Itu, pabrik Mobil Listrik Tesla Ke Meksiko dan Jerman dikatakan Luhut Di menjalani pengurangan produksi.

Langkah tersebut dikatakan Merencanakan Situasi pasar dunia.

[Gambas:Video CNN]

(ryh/mik)




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Mobil Listrik Tesla Batal Bangun Pabrik Ke Indonesia, Tak Mempan Dirayu Jokowi