Wisata  

River Tubing Sumber Maron Malang, Asyik Buat Menyegarkan Diri



Malang

Malang tak pernah kehabisan wisata yang seru Sebagai disinggahi. Satu yang wajib disinggahi adalah river tubing Sumber Maron Malang yang seru.

Kendati belum tersohor, obyek wisata Sumber Maron Ke Dusun Adi Luwih, Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, ini adalah destinasi Unjuk warga Sebagai menghabiskan masa liburan.

Daya tarik utama wisata Sumber Maron Malang adalah keberadaan air terjun setinggi lima meter, yakni Grojogan Sewu. Air terjun tersebut Masuk Ke sungai yang masih jernih dan asri.


Ke Di Itu, pengunjung bisa menjajal river tubing Bersama menyusuri aliran sungai sepanjang hampir 500 meter.

Di menyusuri sungai, pengunjung Berencana dimanjakan Bersama panorama pepohonan hijau, air sungai yang segar, serta udara sejuk Ke kawasan wisata Sumber Maron Malang.

River tubing sendiri merupakan wisata air Bersama menyusuri aliran sungai sambil mengapung Ke atas ban. Wisata ini bisa menjadi Penghayatan seru dan tak terlupakan, baik Untuk anak-anak maupun orang dewasa yang menikmati wahana ini.

Ketika musim liburan tiba, obyek wisata Sumber Maron Berencana banyak dipenuhi wisatawan lokal maupun Bersama luar Malang. Sebab, harga tiket yang dibanderol hanya sebesar Rp 5 ribu per orang.

Pengelola Wisata Sumber Maron, Irfan Kurniawan mengaku, Pada musim libur sekolah, pengujung yang datang bisa mencapai tiga kali lipat Malahan lebih.

Jika dirata-rata, Pada weekend bisa mencapai ribuan pengujung setiap harinya. Mereka datang Bersama berbagai kalangan, mulai Bersama anak-anak hingga orang dewasa.

“Kalau hari-hari biasa Di 300 hingga 500 pengujung. Kalau weekend dan hari libur bisa mencapai seribu hingg tiga ribu pengujung,” kata Irfan kepada wartawan, Sabtu (27/7/2024).

Ada sejumlah wahana yang ditawarkan Ke obyek wisata Sumber Maron. Ke antaranya river tubing, kolam renang dan water boom hingga wisata Belajar Ilmu Pengetahuan atau Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH).

Irfan menambahkan, pihaknya terus melakukan sejumlah perbaikan. Mulai Bersama perbaikan fasilitas hingga pembersihan area bermain, khususnya Ke area sungai, Untuk kebersihan area wisata Sumber Maron.

“Pembersihan area sungai rutin kita lakukan, termasuk batu-batu kita bersihi (Bersama lumut) agar tidak membahayakan pengunjung,” pungkasnya.

______________________

Artikel ini telah tayang Ke detikJatim

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: River Tubing Sumber Maron Malang, Asyik Buat Menyegarkan Diri