7 Penyakit yang Menyebabkan Bau Mulut meski Sudah Sikat Gigi

Ada beberapa Penyakit yang menyebabkan bau mulut meski sudah dua kali sikat gigi. Bau mulut, atau halitosis, merupakan Kemakmuran yang bisa membuat tidak nyaman. Foto/Getty Images

JAKARTA – Ada beberapa Penyakit yang menyebabkan bau mulut meski sudah dua kali sikat gigi. Bau mulut, atau halitosis, merupakan Kemakmuran yang umum dan bisa membuat tidak nyaman.

Kendati menyikat gigi secara teratur merupakan langkah penting Untuk menjaga Keadaan mulut, bau mulut terkadang masih bisa muncul. Hal ini bisa menjadi indikasi adanya masalah Keadaan yang mendasarinya.

Jika Anda Merasakan bau mulut yang tak kunjung hilang meski sudah melakukan beberapa Upaya Mencegah, konsultasikan Didalam Ahli Kemakmuran Untuk Merasakan diagnosis dan Terapi yang tepat. Berikut adalah Penyakit yang menyebabkan bau mulut meski sudah sikat gigi dilansir Didalam Times of India, Minggu (30/6/2024).

7 Penyakit yang Menyebabkan Bau Mulut meski Sudah Sikat Gigi

1. Penyakit Gusi

Penyakit gusi, seperti gingivitis dan periodontitis, merupakan salah satu penyebab bau mulut yang paling umum. Infeksi Ke gusi menghasilkan bakteri yang Menerbitkan bau tidak sedap. Tanda lain Didalam Penyakit gusi termasuk gusi berdarah, bengkak, dan mudah lepas.

2. Xerostomia (Mulut Kering)

Xerostomia, atau mulut kering, adalah Kemakmuran Hingga mana kelenjar ludah menghasilkan air liur yang tidak cukup. Air liur berperan penting Untuk menjaga kebersihan mulut dan mencegah Perkembangan bakteri. Kurangnya air liur dapat menyebabkan bau mulut, Lantaran bakteri tidak dibilas secara efektif.

3. Diabetes

Diabetes yang tidak terkontrol dapat menyebabkan bau mulut Lantaran kadar gula darah yang tinggi Untuk darah. Gula darah tinggi dapat diubah menjadi keton Dari tubuh, yang Memiliki bau aseton yang khas.

4. Gangguan Pencernaan

Gangguan pencernaan seperti refluks asam lambung (GERD) dapat menyebabkan bau mulut Lantaran asam lambung naik Hingga kerongkongan dan mulut. Asam lambung Memiliki bau asam yang kuat dan dapat menyebabkan bau mulut.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 7 Penyakit yang Menyebabkan Bau Mulut meski Sudah Sikat Gigi