5 Minuman Herbal Ini Cocok Diminum Dari Penderita PCOS

Jakarta

Penderita PCOS tentu harus menjaga pola makan, tidak boleh makan atau minum sembarangan. Jika Kamu menderita PCOS, sebaiknya mulai konsumsi 5 minuman herbal ini.

PCOS adalah Gangguan hormonal yang sering dialami Dari para wanita. Gangguan hormon ini biasanya terjadi Di wanita Di usia subur. PCOS ditandai Didalam gangguan menstruasi dan kadar hormon maskulin yang berlebihan.

Hormon maskulin atau androgen yang berlebihan bisa mengakibatkan ovarium atau indung telur memproduksi banyak kantong berisi cairan. Kebugaran ini menyebabkan sel-sel telur tidak berkembang Didalam sempurna.


Sindrom ini seringkali menyebabkan masalah Di penderitanya, seperti menstruasi tidak teratur, penambahan berat badan, dan ketidakseimbangan hormon.

Sebenarnya ada banyak Perawatan konvensional Sebagai mengatasinya. Akan Tetapi, beberapa orang Bisa Jadi lebih suka mengobatinya secara alami. Salah satu caranya Didalam mengubah pola makan lebih sehat.

Tidak hanya membatasi Makanan, tetapi asupan minuman juga perlu diperhatikan. Jika kamu Merasakan masalah PCOS dan Lagi berjuang melawannya, kamu bisa beralih Ke konsumsi minuman herbal.

Sejumlah minuman herbal telah disetujui para ahli bahwa dapat membantu mengatasi masalah penderitanya.

Minuman herbal apa saja yang direkomendasikan? melansir Food.ndtv.com ((26/07/2024)), berikut daftarnya!

1. Teh spearmint

Teh Spearmint dapat membantu mengatasi Tanda-Tanda Untuk penderita PCOS. Foto: Getty Images/Liudmila Chernetska

Jika kamu Merasakan peningkatan testosteron, hirsutisme, dan kesulitan berovulasi, maka teh spearmint dapat membantu.

Teh ini Berencana Memperbaiki ovulasi dan Memangkas androgen jika kamu meminumnya setiap hari, Di pagi atau malam hari.

Teh spearmint juga merupakan minuman yang tinggi kandungan antioksidan. Kandungan ini baik Sebagai melawan radikal bebas Di tubuh. Teh ini juga bisa mengembalikan dan merawat Keadaan Kulit yang rusak akibat paparan radikal bebas.

2. Teh bunga telang

manfaat dari teh bunga telangSalah satu manfaat Di teh bunga telang yaitu bisa melawan jerawat akibat PCOS. Foto: Getty Images/iStockphoto

Jika kamu berjuang melawan jerawat akibat PCOS, maka kamu bisa mengatasinya Didalam minum teh bunga telang. Teh ini membantu Memangkas kadar kortisol Di tubuh. Di gilirannya, itu dapat Memangkas perubahan suasana hati, insomnia, dan masalah hormonal lain.

Teh bunga telah juga mengandung antosianin, yang Memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Senyawa tersebut dapat membantu Memperbaiki sensitivitas insulin Di tubuh.

Menurut para ahli, kamu bisa mulai mengonsumsi teh ini Sebelumnya tidur.

Daftar minuman herbal lainnya yang cocok Sebagai penderita PCOS bisa dilihat Di halaman Lanjutnya!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Minuman Herbal Ini Cocok Diminum Dari Penderita PCOS