Mengunyah Minuman 40 Kali Bisa Turunkan Berat Badan, Apa Benar?


Jakarta

Salah satu trik menurunkan berat badan adalah mengunyah Minuman perlahan sebanyak 40 kali. Apakah cara ini efektif turunkan berat badan? Ini kata ahli Asupan Minuman!

Mengunyah Minuman Bersama benar diyakini bisa mendukung proses penurunan berat badan. Justru para ahli Asupan Minuman menyarankan Untuk mengunyah Minuman sebanyak 40 kali Untuk bisa menurunkan berat badan.

Sejumlah Studi telah menemukan bahwa salah satu kebiasaan yang bisa membantu menurunkan berat badan adalah makan Bersama perlahan. Justru, makan perlahan bisa memicu pembakaran kalori hingga Disekitar 10 kalori Untuk Minuman Bersama jumlah 300 kalori.


Pakar menyarankan Untuk mengunyah Minuman minimal 40 kali Sebelumnya menelannya. Mengunyah secara perlahan Akansegera membantu penyerapan Minuman Bergizi lebih baik Hingga Di tubuh.

Cara mengunyah yang baik. Foto: Shutterstock/

Sebuah studi yang diterbitkan Di jurnal Obesity, Menginformasikan proses menghaluskan Minuman Ke Di mulut Akansegera membantu cairan asam Ke lambung Untuk mengubahnya Dari Sebab Itu ukuran mikro. Hal ini membantu penyerapan Minuman Bergizi dan cairan lebih baik.

Ke Di Itu, gerakan mengunyah juga Memperbaiki peredaran darah Hingga perut dan usus.

Ahli Asupan Minuman Vanshika Bhardwaj Di RS Marengo Asia Ke Gurugram, India, menjelaskan mengunyah Minuman 40-50 kali juga membantu mengontrol rasa lapar dan membuat seseorang cenderung mengonsumsi lebih sedikit Minuman.

“Penting Untuk mengunyah Minuman secara perlahan dan benar. Makan cepat bisa menyebabkan masalah pencernaan dan gangguan Ke lambung,” tutur pakar Asupan Minuman lainnya, Shruti K Bhardwaj, melansir Times of India.

Menurut temuan Di sejumlah Studi, Bersama memperbanyak kunyahan, hormon pencernaan yang berkaitan Bersama rasa lapar dan kenyang Dari Sebab Itu lebih baik, Merangsang nafsu makan lebih terkontrol.

Shot of a little girl having breakfast with her fatherCara mengunyah Minuman yang benar. Foto: iStock

Ke Di Itu, Cara ini juga membuat seseorang lebih fokus Ke Minuman, Agar mencegah makan berlebihan.

“Mengunyah Akansegera Memperbaiki produksi saliva, yang mengandung hormon Kemajuan Epithelial yang menutrisi lambung. Ketika makan terlalu cepat, partikel Minuman yang tidak tercerna bisa memicu peningkatan fermentasi Ke perut dan bakteri berkembang biak tak terkontrol,” jelas Shruti.

Akan Tetapi jumlah kunyahan tidak harus selalu sesuai pakem 40 kali, tapi tergantung Di tekstur Minuman.

Untuk Minuman padat, diperlukan sedikitnya 30 kali kunyahan, Sambil Itu Minuman yang lebih lembut, mengunyah 6-10 kali sudah cukup.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Mengunyah Minuman 40 Kali Bisa Turunkan Berat Badan, Apa Benar?