Bisnis  

Malaysia Gabung BRICS, Apa Saja Dampak Ekonominya?

Bergabungnya Malaysia Ke BRICS diyakini bakal Memberi dampak ekonomi Di Negeri tetangga Indonesia itu. Foto/Dok

JAKARTA – Bergabungnya Malaysia Ke BRICS diyakini bakal Memberi dampak ekonomi Di Negeri tetangga Indonesia itu. Peneliti Di Chinese think tank Pangoal Institution, Xu Qinduo mengutarakan, bergabungnya Malaysia bisa menjadi nilai tambah.

“Di segi ekonomi, keanggotaan BRICS membuka Kemungkinan perdagangan dan akses pasar yang lebih baik Untuk Malaysia. Secara politik, menjadi anggota BRICS membuat Malaysia bisa berbagi keprihatinan tentang Barat, khususnya Dukungan AS Di Israel Di konflik Di Palestina yang masih berlangsung,” terangnya.

Ke Di Yang Sama Pemimpin Negara Centre for New Inclusive Asia, Koh King Kee mengatakan, keanggotaan Malaysia dapat memicu minat Ke Di Negeri-Negeri Asia Tenggara lainnya yang ingin membangun posisi kolektif Ke panggung dunia.

“Banyak lembaga Internasional belum efektif Di mengatasi masalah konflik regional, pembatasan perdagangan dan Pemanasan Global,” kata Koh Di sebuah think tank yang berbasis Ke Kuala Lumpur.

“BRICS menyediakan Malaysia Di platform alternatif Untuk menyuarakan pandangannya tentang Topik-Topik Internasional, terutama pandangan dunia Muslim, mengingat kedudukan (Perdana Pejabat Tingginegara Anwar Ibrahim) Ke Negeri-Negeri Muslim,” sambungnya.

Koh menambahkan, bahwa keanggotaan Malaysia Ke blok Negeri-Negeri berkembang yang digagas Di Rusia, China, India dan Brasil Ke 15 tahun yang lalu itu Berencana sejalan Di Aturan “Politik Luar Negeri lingkungan” China, yang fokus Ke mencari titik temu Di Negeri lain dan mengesampingkan perbedaan mereka.

“Keanggotaan BRICS Berencana memungkinkan Kuala Lumpur Untuk berkolaborasi dan bekerja sama lebih erat Di Beijing Di Topik-Topik Internasional yang menjadi kepentingan bersama, seperti konflik Ke Gaza dan pembangunan rendah karbon,” tambah Koh seperti dilansir South China Morning Post (SCMP).

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Malaysia Gabung BRICS, Apa Saja Dampak Ekonominya?