5 Jenis Teh Kaya Antioksidan Terbaik Menurut Ahli

Jakarta

Antioksidan adalah senyawa yang bermanfaat Untuk Keadaan tubuh. Senyawa ini bisa didapat Bersama konsumsi 5 jenis teh yang kaya antioksidan ini.

Teh merupakan minuman yang sudah dinikmati Dari zaman dulu. Justru, menjadi minuman populer kedua Hingga dunia. Variasinya beragam mulai Di teh hijau, teh hitam, teh putih, maupun teh herbal yang diracik Di bunga, rempah, atau tumbuhan tertentu.

Setiap cangkir teh juga penuh Bersama manfaat Keadaan. Pasalnya, teh merupakan salah satu sumber antioksidan utama.


Antioksidan merupakan senyawa yang telah dikaitkan Bersama Keadaan lebih baik dan penurunan risiko Gangguan. Antioksidan ini juga dapat membantu melindungi tubuh Di radikal bebas yang berbahaya.

Salah satu kategori antioksidan disebut polifenol. Menurut ahli gizi, teh mengandung tiga subkelas polifenol yang bertindak sebagai antioksidan Di tubuh. Agar, mengonsumsi teh kaya antioksidan dapat menunjang Keadaan lebih baik.

Lantas, jenis teh apa saja yang kaya Akansegera antioksidan? Melansir eatingwell.com (31/07/2024), berikut daftarnya:

1. Teh hitam

Teh hitam Memiliki kandungan polifenol, termasuk flavonoid dan katekin yang bermanfaat, Foto: Getty Images/Esin Deniz

Teh hitam merupakan teh yang paling banyak dikonsumsi. Teh ini juga sering menjadi bahan dasar beberapa minuman, seperti masala chai, teh Thailand, hingga milk tea boba.

Teh hitam berasal Di tanaman Camellia Sinensis yang diproses Bersama persiapan khusus. Menggunakan daun yang difermentasi sepenuhnya.

Kandungan Hingga Di teh hitam pun banyak yang bermanfaat Untuk Keadaan tubuh. Hingga dalamnya ada sejumlah polifenol, termasuk flavonoid, katekin, dan theaflavin. Lantaran daun teh hitam dibiarkan teroksidasi sepenuhnya, teh hitam sangat kaya Akansegera thearubigin.

Ahli bernama Spano juga menemukan manfaat Keadaan minum teh hitam. Menurut studi observasional yang disebut eatingwell, minum 2 sampai 3 cangkir teh per hari dikaitkan Bersama penurunan risiko kematian akibat Gangguan jantung dan stroke.

2. Teh hijau

Hobi Makan Gorengan? Bisa Netralisir Pakai Teh Hijau hingga BuahMinum teh hijau juga menawarkan antioksidan tinggi yang bermanfaat Untuk Keadaan. Foto: Ilustrasi iStock

Teh hijau menempati posisis kedua Di popularitas teh Internasional. Teh ini dipuji Lantaran berbagai manfaat kesehatannya, mulai Di peningkatan fungsi otak hingga penurunan gula darah dan peradangan usus.

Tidak seperti teh hitam, teh hijau dibuat Di daun teh segar yang tidak difermentasi.

Teh hijau kaya Akansegera katekin, sejenis antioksidan dan polifenol. Teh hijau juga Memiliki konsentrasi katekin lebih tinggi daripada teh hitam atau teh oolong.

Katekin yang paling umum ditemukan adalah Epigallocatechin 3-gallate (EGCG). Katekin ini dikaitkan Bersama penurunan risiko kanker, Gangguan kardiovaskular, dan gangguan neurodegeneratif.

Teh kaya antioksidan lainnya bisa dilihat Di halaman Berikutnya!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Jenis Teh Kaya Antioksidan Terbaik Menurut Ahli