Wisata  

Sebelum Kapan Merokok Dilarang Di Pesawat?



Jakarta

Di zaman dulu, merokok masih diperbolehkan Di Di pesawat. Akan Tetapi sekarang, merokok haram dilakukan Pada terbang. Lantas, kapan larangan itu diberlakukan?

Ke era tahun 1970-an, penumpang yang merokok Di Di pesawat tidak dilarang. Justru, lazim Untuk dilakukan.

Dilansir Di New York Post, larangan merokok Di Di pesawat Mutakhir diberlakukan gara-gara ada kejadian kebakaran Di Di pesawat yang terbang Di Rio de Janeiro, Brasil Di Di Paris, Prancis Ke tahun 1973.


Sebatang rokok Di penumpang yang dibuang Di tempat sampah toilet menjadi penyebab kebakaran pesawat tersebut. Akibat kebakaran itu, 123 orang tewas, termasuk penumpang dan awak kabin.

Di Amerika Serikat (AS), larangan merokok Di pesawat mulai diberlakukan maskapai-maskapai Bangsa itu Ke tahun 1990. Hampir semua penerbangan domestik Di AS menerapkan larangan merokok.

Delta Airlines menjadi maskapai penerbangan dunia pertama yang memberlakukan larangan merokok Di semua penerbangan mereka mulai 1995, Lalu menyusul British Airways Ke Maret 1998.

Lalu, sejumlah maskapai Dunia menyusul Untuk mengikuti aturan larangan merokok Di pesawat Pada penerbangan, seperti Northwest Airlines, Japan Airlines, All Nippon Airways, dan Scandinavian Airlines.

Larangan merokok Di pesawat Lalu menjadi Tren Dunia. AS, Kanada, dan Australia juga menandatangani perjanjian larangan merokok Di pesawat.

Ke tahun 1997, Uni Eropa juga memberlakukan larangan merokok Di pesawat Di semua maskapai penerbangan. AS sendiri Mutakhir menerapkan larangan merokok Di semua penerbangan Di atau Di Bangsa itu Ke tahun 2000.

Pemimpin Negara AS kala itu Bill Clinton menandatangani Undang-Undang Penanaman Modal Asing dan Reformasi Penerbangan Wendell H. Ford Untuk Abad Di-21, yang merupakan undang-undang terakhir yang memungkinkan merokok Di penerbangan Di, Di, atau Di Amerika Serikat.

Walaupun larangan merokok sudah berlakukan Di penerbangan, tapi kebanyakan pesawat masih punya asbak Di toiletnya. Akan Tetapi, asbak tersebut bukan merupakan izin Untuk penumpang Untuk merokok, tapi Dibagian Di Upaya Mencegah.

Asbak mencegah penumpang yang tak patuh aturan membuang puntung rokok Di tempat sampah berisi tisu toilet, yang berisiko memicu kebakaran Di pesawat.

Kini, bukan hanya rokok biasa yang dilarang, Sebelum 2016, rokok eletrik atau yang dikenal Di vape juga turut dilarang digunakan Di pesawat.

Peringatan kepada penumpang juga selalu disampaikan pramugari tentang penerbangan yang bebas rokok. Penumpang pesawat yang melanggar aturan tersebut, Akansegera dikenai hukuman atau denda.

——–

Artikel ini telah tayang Di CNN Indonesia.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Sebelum Kapan Merokok Dilarang Di Pesawat?