5 Pesona Desa Sembalun yang Didalam Sebab Itu Destinasi Bulan Madu Halal, bak Surga Dunia

Desa Sembalun Ke Lombok menjadi World Best Halal Honeymoon Destination. Foto/ Instagram

JAKARTA – Indonesia Memperoleh banyak destinasi moslem friendly tourism. Malahan, ada salah satu desa Ke Lombok yang telah berhasil menyandang predikat World Best Halal Honeymoon Destination. Tempat tersebut adalah Desa Sembalun.

Predikat Destinasi Bulan Madu Halal itu berhasil diraih lewat ajang International Travel Week Abu Dhabi Ke 2016.

Lantas, apa saja pesona yang ditawarkan Ke Desa Sembalun? Berikut ulasannya, melansir Di berbagai sumber.

Desa Sembalun adalah desa yang terletak Ke kaki gunung Rinjani Ke kecamatan Sembalun-Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Pesona Desa Sembalun Lombok ini terletak Ke alamnya yang indah, meski ada wisata Kebiasaan Global yang Menarik Perhatian Sebagai dikunjungi. Penasaran? Berikut objek wisata Desa Sembalun Lombok:

Pesona Desa Sembalun

1. Desa Adat Belek Suku Sasak
Ke desa adat ini terdapat Rumah tradisional suku Sasak, yaitu suku asli Di Nusa Tenggara Barat.

Rumah tersebut adalah Rumah yang pertama didirikan dan tertua Ke desa Sembalun, maka Di itu dinamakan desa belek artinya desa besar.

Keunikannya adalah, rumahnya berjumlah 7 buah, Didalam 7 tangga masuk Ke Di, dan 7 Para yaitu, tempat penyimpanan Barang Dagangan-Barang Dagangan.

Ke desa Belek selain terdapat 7 Rumah adat ada 2 lumbung yang berfungsi Sebagai menyimpan hasil panen.

Sangat Menarik Perhatian Sebagai dikunjungi, Sebab selain melihat keunikannya kamu bisa belajar sejarah dan cerita dibalik Rumah desa Belek.

2. Rumah Tenun Sembalun
Ternyata pesona desa Sembalun tidak hanya Ke wisata alamnya saja, tapi juga ada wisata Kebiasaan Global yang ada Ke sana.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 5 Pesona Desa Sembalun yang Didalam Sebab Itu Destinasi Bulan Madu Halal, bak Surga Dunia