Orang Bersama Genetik Ini Tidak Miliki Bau Badan

JAKARTA – Hampir sebagian besar orang Bisa Jadi pernah Merasakan masalah bau badan. Baik itu Sebab disebabkan hormon, kebersihan tubuh, maupun faktor pola makan.

Tapi, ternyata tidak semua orang Memiliki masalah bau badan lho. Justru ada beberapa orang tertentu yang tidak Memiliki bau badan sama sekali, Kendati Untuk Kemakmuran berkeringat ataupun Di tubuh mereka tidak bersih sekali pun!

Kok bisa ya? Berikut penjelasannya, melansir laman EurekAlert, Minggu (1/9/2024).

Periset Untuk University of Bristol ternyata pernah melakukan Studi Yang Terkait Bersama hal ini. Kajian tersebut telah dipublikasikan Di Journal of Investigative Dermatology.

Sebanyak 6.495 wanita diamati variasi gen, usia, dan kebersihannya. Hasilnya Menunjukkan bahwa 117 wanita Bersama genetik langka, yakni ABCC11 aktif, cenderung tidak menghasilkan bau Di ketiak mereka.

Bukan Hanya Itu, Studi ini juga mencatat, 78% orang Bersama genetik langka tersebut tetap memakai deodoran.

Adanya temuan ini Menunjukkan bahwa tidak semua orang harus pakai deodoran. Terutama, mereka yang Memiliki genetik khusus yang tidak menghasilkan bau ketiak.

“Temuan ini Menunjukkan bahwa genetika bisa membantu seseorang Untuk memilih produk Penanganan tubuh, termasuk deodoran,” ujar Dr. Santiago Rodriguez, salah satu peneliti.

Meski tidak menjalani tes genetik, orang Bersama gen ini perlu Memperbaiki kesadaran diri. Bila ia dan orang Di sekelilingnya merasa tubuhnya tidak Menerbitkan bau badan, deodoran tidak diperlukan. Selain menghemat pengeluaran, tindakan ini juga Mengurangi paparan bahan kimia Untuk deodoran Di tubuh.

Periset juga menyebutkan bahwa orang Bersama genetik ABCC11 aktif ini cenderung Memiliki kotoran telinga yang kering. Dari Sebab Itu, memeriksa kotoran telinga bisa menjadi indikator tambahan Sebagai mengetahui varian genetik sekaligus menentukan harus atau tidaknya seseorang menggunakan deodoran.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Orang Bersama Genetik Ini Tidak Miliki Bau Badan