Gokil! Pelanggan Ini Hemat Rp 2,3 Juta Gegara Tak Pernah Kasih Tip


Jakarta

Menyediakan tip menjadi hal wajib Di makan Hingga restoran Amerika. Akan Tetapi, pelanggan ini enggan beri tip hingga mampu menghemat Rp 2,3 juta!

Pemberian tip Hingga pelayan restoran merupakan salah satu hal yang bisa dibilang ‘wajib’ Di makan Hingga restoran Amerika. Pasalnya, para pelayan restoran sebagian besar Memperoleh penghasilan mereka Di tip tersebut.

Akan Tetapi, pemberian tip ini seringkali membuat pelanggan keberatan. Banyak yang merasa pemberian tip tidak wajib, dan jikalau memang harus, nominalnya sukarela tidak perlu harus mencapai 15-20% Di total tagihan makan.


Kendati sebagian besar orang yang makan Hingga restoran-restoran Hingga Amerika Menyediakan tip Hingga pelayan, tetapi ternyata ada yang berani dan benar-benar tidak pernah Mengintroduksi uangnya Untuk tip.

Orang itu adalah TikToker yang tinggal Hingga kota Los Angeles, Amerika. Untuk salah satu unggahan videonya, TikToker yang tidak disebutkan namanya Menunjukkan pencapaiannya Untuk mengumpulkan uang.

Rupanya, uang Untuk jumlah yang cukup besar itu ia dapat Sebab tidak pernah memberi tip Hingga pelayan Hingga restoran. TikToker ini mengaku sering pergi makan Hingga banyak restoran Los Angeles, tetapi sama sekali tidak pernah memberi tip, lapor twistedsifter.com (31/08/2024).

Jika dilihat Di potongan klip video, TikToker ini Menunjukkan salah satu bukti Alattulis struk tagihan makannya. Sebelah kolom ‘tip’ pun tampak kosong, tidak tertulis nominal apapun. Malahan, hanya ada goresan lurus yang menandakan bahwa dirinya tidak memberi tip.

Ini bukti struk tagihan pelanggan itu yang tidak pernah memberi tip. Foto: TikTok / twistedsifter.com

Sebab keputusannya ini, TikToker itu berhasil mengumpulkan uang sejumlah 152 USD atau Di Rp 2,3 juta.

Melihat pencapaian yang dilakukan TikToker tersebut, banyak netizen Untuk kolom komentar terinspirasi. Mereka menjadi tergerak agar berani tidak Mengintroduksi uang tip sama sekali Hingga pelayan restoran.

Akan Tetapi, sebagian netizen justru Menunjukkan reaksi berbeda. Masih banyak yang merasa jika pemberian tip adalah hal wajib Sebab sudah termasuk Hingga Untuk Kearifan Lokal Dunia Hingga Amerika Serikat.

Hal ini pun menjadi perdebatan, Sebab menurut beberapa orang, pemberian tip sepertinya tidak perlu dilakukan jika pelayanan Di restoran biasa saja atau justru buruk.

Seorang netizen Menyatakan Pendapatnya, “Semua orang yang tidak Menyediakan tip berarti tidak mengerti tentang Kearifan Lokal Dunia itu. Tolong belajarlah.”

Gokil! Pelanggan Ini Hemat Rp 2,3 Juta Gegara Tak Pernah Kasih TipPelanggan ini pun mengaku bisa menambung atau menghemat sampai Rp 2,3 juta Sebab tidak pernah memberi tip. Foto: TikTok / twistedsifter.com

Netizen lain yang kurang setuju juga sempat Menyatakan Pendapatnya, “Kalau hanya membeli Untuk dibawa pulang tidak masalah, tetapi ketika kamu tidak memberi tip padahal duduk Hingga restoran, seharusnya kamu tidak makan Hingga sana.”

Perdebatan masih terus terjadi Di para netizen Yang Berhubungan Di apakah perlu atau tidak memberi tip Hingga pelayan. Kendati telah menjadi sebuah ‘Kearifan Lokal Dunia’ Hingga Amerika Serikat, tetapi banyak Kelompok merasa resah Yang Berhubungan Di pemberian tip ini. Terlebih, ketika mereka sebenarnya Memperoleh pelayanan buruk, tetapi harus tetap menyisihkan uang Untuk tip pelayan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Gokil! Pelanggan Ini Hemat Rp 2,3 Juta Gegara Tak Pernah Kasih Tip