Momen Jokowi Puji Fasilitas Fasilitas Medis, Sebut Bak Hotel Bintang Lima


Jakarta

Pemimpin Negara Joko Widodo (Jokowi) belakangan sering meresmikan gedung Fasilitas Medis yang telah dibangun Di beberapa Area. Untuk sambutannya, dia beberapa kali menyinggung Fasilitas Medis tersebut bak hotel bintang lima.

Fasilitas Medis yang diresmikan Jokowi disebut dibangun Sebagai memenuhi standar internasional juga dilengkapi Bersama fasilitas Kesejajaran modern. Banyak Bersama Fasilitas Medis tersebut Malahan menghabiskan Dana ratusan miliar Idr Sebagai biaya pembangunan.

Di meresmikan Fasilitas Medis tersebut, tak lupa Jokowi meminta agar Komunitas tak lagi berobat Hingga luar negeri seraya menyebut devisa Bangsa hilang sebesar Rp180 triliun setiap tahun yang disebabkan Bersama warga yang berobat Hingga luar negeri.


“Kita tidak mau lagi Komunitas kita Berlarilah Hingga Malaysia, Singapura, Amerika, atau Jepang. Cukup Di Makassar. Peralatan Di sini tidak kalah Bersama mereka,” kata Jokowi Di meresmikan RS Kemenkes Makassar, dikutip Bersama Sekretariat Pemimpin Negara, Minggu (8/9/2024).

RS Kemenkes Makassar termasuk salah satu Fasilitas Medis Mutakhir yang dipuji Jokowi bak hotel bintang lima. Fasilitas Medis ini terdiri atas empat tower dan 12 lantai ini menelan biaya Rp1,56 triliun Sebagai pembangunannya, Bersama tambahan alat Kesejajaran yang diperkirakan mencapai RP 500 miliar.

“Tadi saya masuk, ini kok melebihi hotel bintang lima. Fasilitas Medis harusnya seperti ini, terang benderang, bersih, Bersama peralatan super modern,” tambahnya.

Di Itu Fasilitas Medis lain yang dipuji Jokowi seperti hotel bintang lima adalah Gedung Pelayanan Kesejajaran Ibu dan Anak Di Fasilitas Medis (RS) Hasan Sadikin, Bandung, Jawa Barat juga RS Kemenkes Surabaya. Pembangunan gedung Fasilitas Medis tersebut diperkirakan mengabiskan Dana ratusan miliar Idr.

Menurut Jokowi, pemerintah tidak masalah Menerbitkan uang hingga ratusan miliar asal Mutu Fasilitas Medis mumpuni.

“Pemerintah tidak ada masalah Menerbitkan Dana asal pelayanan Kesejajaran kepada Komunitas makin baik, ruangan tempat tidur Fasilitas Medis juga makin baik, penerangan Di Fasilitas Medis juga makin terang,” ujar dia.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Momen Jokowi Puji Fasilitas Fasilitas Medis, Sebut Bak Hotel Bintang Lima