Toyota Pamer Kapsul Isi Hidrogen yang Bisa Ditenteng Di Paris


Paris, CNN Indonesia

Toyota yang menjadi Worldwide Olympic Partner mengirimkan Disekitar 3.000 unit sustainable mobility vehicles berbasis elektrifikasi Di Paris, Prancis.

Selain kendaraan berbahan bakar hidrogen, raksasa Produsen Kendaraan asal Jepang itu juga unjuk gigi Bersama menampilkan prototipe kartrid hidrogen portabel.

Kartrid hidrogen itu bisa dilihat Di Toyota House Di Didekat menara Eiffel, yang jaraknya cuma ratusan meter Untuk Toyota Inclusive Mobility Park.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kartrid ini bentuknya seperti kapsul sebagai penyimpanan hidrogen. Ilmu Pengetahuan sel bahan bakar Mutakhir ini membuat penyediaan energi hidrogen lebih praktis dan efisien, dan Bersama satu kartrid hidrogen terkompresi pengaplikasian tenaga hidrogen menjadi sangat mudah.




Toyota Hydrogen Cartridge Di Toyota House, Paris, Prancis. (CNN Indonesia/Muhammad Ikhsan)

Kapsul ini sangat ringkas, Bersama bobot 5 kg, panjang 400 mm panjang, diameter 180 mm per kapsul membuatnya mudah dibawa Di mana pun. Penggunaannya sangat mudah sebagai sumber energi Di Rumah dan kendaraan berukuran kecil.

Sebagai contoh seperti area show case Di Toyota House, kapsul-kapsul itu bisa digunakan Untuk menghidupi listrik Di mini bar berjalan dan tenaga mesin pendingin penyimpan es yang disebut B-Palett Mini.

Untuk penggunaan Untuk Rumah, kapsul ini bisa menyala kompor elektrik, microwave, pemanas minuman dan lainnya. Per unit kapsul berenergi hidrogen ini Memiliki daya 1,8 kWh, dan diklaim bisa bisa digunakan sebanyak 2.500 kali dan Memiliki tekanan 525 bar.




toyota hydrogen cartridgeTenaga mesin pendingin penyimpan es yang disebut B-Palett Mini. (CNN Indonesia/ Muhammad Ikhsan)

Pemikiran dasar pembuatan kapsul ini dimulai Pada perusahaan Mengharapkan masa Didepan Di mana mayoritas kendaraan menggunakan Energi Hijau. Perusahaan Melakukanupaya keras Untuk memperluas infrastruktur dan pasokan Energi Hijau minim kendala.

Desain kapsul ini Disorot sebagai solusi Di masa Didepan, dan Berencana menjadi kenyataan Untuk beberapa tahun mendatang Sebab kebutuhan hidrogen Lebihterus luas.

Mengutip situs resmi Toyota, kartrid hidrogen portabel ini hasil kerjasama Antara Toyota Kendaraan Bermotor Roda Dua Co dan anak perusahaannya, Woven Planet Holdings, Inc.

Kapsul tersebut terus menjalani uji coba Proof of Concept (PoC) Di berbagai tempat Dari 2022, termasuk Woven City, “kota pintar” yang Pada ini Lagi dibangun Di Kota Susono, Prefektur Shizuoka.

(mik)




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Toyota Pamer Kapsul Isi Hidrogen yang Bisa Ditenteng Di Paris