Tumit Sakit Pada Bangun Tidur Apakah Tanda-Tanda Asam Urat?

Tumit sakit Pada bangun tidur diyakin banyak orang sebagai Tanda-Tanda asam urat. Kebugaran ini merupakan keluhan umum yang bisa dialami Dari siapa saja. Foto/The Feet People

JAKARTA Tumit sakit Pada bangun tidur diyakin banyak orang sebagai Tanda-Tanda asam urat . Ini merupakan keluhan umum yang bisa dialami Dari siapa saja.

Rasa sakit Ke tumit ini bisa disebabkan Dari berbagai faktor. Termasuk Luka, gangguan otot, atau masalah sendi. Salah satu Kebugaran yang sering Dikatakan sebagai penyebabnya adalah asam urat .

Akan Tetapi, jika nyeri tumit disertai Di pembengkakan, kemerahan, dan rasa panas, terutama Ke malam hari, ada kemungkinan bahwa asam urat menjadi penyebabnya. Sebagai diagnosis yang akurat, konsultasikan Di Praktisi Medis.

Berikut penyebab tumit sakit Pada bangun tidur dilansir Di Health Line, Jumat (13/9/2024).

Tumit Sakit Pada Bangun Tidur Apakah Tanda-Tanda Asam Urat?

1. Plantar Fasciitis

Kebugaran ini adalah salah satu penyebab paling umum Di nyeri tumit, terutama Sesudah bangun tidur. Plantar fasciitis terjadi ketika jaringan ikat yang membentang Ke sepanjang telapak kaki (plantar fascia) Merasakan peradangan.

Tanda-Tanda utamanya adalah rasa nyeri tajam Ke tumit, terutama Ke langkah pertama Sesudah bangun tidur atau Sesudah duduk lama. Penyebabnya bisa Lantaran Latihan yang berlebihan, obesitas, atau Kasut yang tidak mendukung kaki Di baik.

2. Asam Urat

Asam urat adalah jenis artritis yang disebabkan Dari penumpukan kristal asam urat Ke sendi. Kristal ini terbentuk ketika kadar asam urat Untuk darah terlalu tinggi. Serangan asam urat biasanya ditandai denga nyeri yang hebat, bengkak, dan kemerahan Ke sendi, terutama Ke jempol kaki.

Kendati lebih sering memengaruhi jempol kaki, serangan asam urat juga bisa memengaruhi sendi lain, termasuk tumit. Akan Tetapi, rasa nyeri akibat asam urat biasanya disertai Di pembengkakan dan rasa panas Ke sendi yang terkena.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Tumit Sakit Pada Bangun Tidur Apakah Tanda-Tanda Asam Urat?