Wisata  

Moo Deng, Bayi Kuda Nil Viral yang Selalu Terlihat Terkejut



Bangkok

Thailand Memperoleh Kejiwaan berupa kelahiran bayi kuda nil kerdil Ke Kebun Binatang Khao Kheow. Sebelum diunggah Hingga sosmed, bayi kuda nil ini langsung viral.

Dilansir Untuk CNN Ke Minggu (15/9), bayi kuda nil kerdil itu diberi nama Moo Deng. Untuk bahasa Thailand Moo Deng Memiliki arti ‘babi kenyal’ dan merupakan nama menu Konsumsi yang cukup terkenal.

Nama itu diberikan Di 20.000 netizen Facebook Untuk jajak pendapat Ke bulan Agustus. Moo Deng lahir Ke tanggal 10 Juli Untuk betina Moo Ton dan pejantan Moo Warn.


Di pipi yang masih berwarna merah muda, Moo Deng terus mencuri perhatian tiap kali muncul Ke media sosial. Bayi kuda nil ini senang berguling-guling Ke lantai dan berendam Ke bawah terik matahari.

Tetapi yang membuatnya tenar adalah ekpresinya ketika dipegang. Ia Berencana terlihat terkejut dan bergetar, Agar banyak fotonya yang dijadikan meme Ke media sosial.

Moo Deng juga suka menggigit lutut pawangnya Pada mereka memandikannya, menurut klip media sosial yang telah Menarik Perhatian jutaan penayangan.

“Kelucuan alaminya, perilakunya yang Menarik Perhatian wisatawan,” kata Narongwit Chodchoy, direktur kebun binatang, kepada CNN.

Jumlah pengunjung kebun binatang naik setidaknya 30%, kata Narongwit, tetapi ketenaran Moo Deng juga membawa gangguan yang tidak diinginkan Untuk hidupnya, yang Mendorong direktur Sebagai Menerbitkan peringatan.

“Beberapa turis berperilaku tidak pantas. Satu orang menuangkan air Hingga arahnya, Sambil yang lain melemparkan kerang Hingga Moo Deng Pada dia tergeletak Ke lantai,” katanya.

Dia mendesak para turis Sebagai bersikap bijaksana dan berjanji Sebagai Memutuskan tindakan hukum Pada siapa pun yang menyakiti mamalia itu.

Meski telah Menarik Perhatian fans secara langsung, Moo Deng menemukan ketenaran terbesar lewat daring.

Satu video yang sangat populer yang diunggah Ke Facebook, memperlihatkan dia menguap dan tampaknya menikmati tepukan Ke dagu Untuk penjaganya. Video itu telah mengumpulkan 5,8 juta penayangan dan terus bertambah.

“Dia seorang bintang,” tulis seorang Fans yang terpikat, Aom Worawan, Ke Facebook.

Yang lain, Napatsawan Balee, mengatakan bahwa Moo Deng adalah seorang superstar bereinkarnasi sebagai kuda nil.”

“Dia menjadi terkenal Pada dia lahir,” tulis mereka.

Berasal Untuk Afrika Barat, kuda nil kerdil adalah sepupu kuda nil berukuran besar yang lebih kecil. Hanya Disekitar 2.000 kuda nil kerdil yang tersisa Ke alam liar, terutama Ke Liberia, Sierra Leone, Guinea, dan Pantai Gading, menurut Pygmy Hippo Foundation yang berpusat Ke Inggris.

Narongwit merekomendasikan waktu terbaik Sebagai melihat Moo Deng beraksi Ke kebun binatang adalah Ke pagi hari Di pukul 8 pagi dan 9 pagi, Pada penjaga membersihkan kandangnya.

“Inilah saatnya Moo Deng menjadi bersemangat Lantaran penjaga Berencana menyiramkan air Hingga sekelilingnya,” katanya.

Waktu yang tepat lainnya adalah Ke sore hari ketika penjaga memberi makan induknya, Sambil Moo Deng mengikutinya berkeliling. Bayi kuda nil itu sangat bergantung Ke Jona, kata Narongwit.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Moo Deng, Bayi Kuda Nil Viral yang Selalu Terlihat Terkejut