Jaga Tubuh Tetap Sehat, Ini 4 Pilihan Latihan Di Rumah Di Hujan

Jakarta

Musim hujan kerap kali mengganggu Kegiatan Latihan Di luar Rumah. Cuaca yang tidak menentu, mulai Di hujan gerimis hingga deras, membuat Olah Raga seperti jogging atau Mengayuh Sepeda menjadi sulit dilakukan. Tetapi, cuaca bukan alasan Sebagai berhenti bergerak.

Ada beberapa jenis Latihan yang bisa dilakukan Di Rumah Sebagai menjaga Kesejajaran tubuh, meski Di Di hujan. Dikutip Di NDTV Sabtu (14/9/2024), berikut adalah empat Latihan efektif yang bisa kamu coba Di Rumah Di musim hujan:

1.⁠ ⁠Jumping Jacks

Jumping jacks merupakan gerakan sederhana yang sangat efektif Sebagai Memperbaiki detak jantung serta Kesejajaran kardiovaskular. Sebagai melakukannya, berdiri tegak Didalam kaki Diskusi dan tangan Di Di tubuh. Lalu, lompat Didalam membuka kaki selebar bahu sambil mengangkat tangan Hingga atas kepala. Kembali Hingga posisi semula dan ulangi gerakan ini beberapa kali.


Jumping jacks dapat membantu memperbaiki sirkulasi darah dan memperkuat otot-otot kaki, Supaya tubuh tetap Segar.

2.⁠ ⁠Plank

Pelatihan plank sangat ideal Sebagai memperkuat otot inti dan memperbaiki postur tubuh. Dimulai Didalam posisi tubuh lurus Di kepala hingga kaki, bertumpu Di lengan bawah dan ujung jari kaki. Bertahan posisi ini Pada 30 detik hingga satu menit, tergantung Di kekuatan tubuh.

Plank tidak hanya efektif Sebagai mengencangkan otot perut, tetapi juga membantu Memperbaiki stabilitas dan Kesejajaran tubuh secara keseluruhan.

3.⁠ ⁠High Knees

High knees merupakan gerakan kardio yang dapat Memperbaiki detak jantung sekaligus membakar kalori Didalam cepat. Berdiri Didalam kaki selebar pinggul, angkat lutut setinggi Mungkin Saja secara bergantian sambil melakukan gerakan Berlarilah Di tempat. Lakukan gerakan ini Didalam cepat dan aktifkan otot perut Sebagai hasil yang optimal.

Selain Memperbaiki stamina, high knees juga memperkuat otot kaki dan Memperbaiki daya Bertahan kardiovaskular.

4.⁠ ⁠Push-Up

Push-up adalah Pelatihan klasik yang dapat dilakukan Di mana saja dan kapan saja, termasuk Di Rumah Di hujan. Pelatihan ini membantu memperkuat otot dada, bahu, lengan, serta inti tubuh. Mulailah Didalam posisi plank tinggi, tangan sedikit lebih lebar Di bahu. Turunkan tubuh hingga dada hampir menyentuh lantai, lalu dorong kembali Hingga posisi awal.

Push-up tak hanya Memperbaiki kekuatan tubuh Pada atas, tetapi juga membantu mengencangkan otot perut dan punggung.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Jaga Tubuh Tetap Sehat, Ini 4 Pilihan Latihan Di Rumah Di Hujan