Wisata  

Puncak Macet Horor, Kemenhub Buka Suara



Jakarta

Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sempat Merasakan kemacetan horor Di Minggu hingga Senin. Kementerian Perhubungan (kemenhub) buka suara.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan kemacetan terjadi Sebab kawasan tersebut menjadi salah satu tujuan wisata Kelompok Di libur panjang, Agar kemacetan tidak bisa dihindari.

“Kawasan puncak Bogor menjadi salah satu tujuan wisata Kelompok Di Jabodetabek Di akhir pekan atau libur panjang, Agar kemacetan tidak bisa dihindarkan,” kata Adita kepada detikcom seperti dikutip Selasa (16/9/2024).


Sebagai Mengharapkan kemacetan Di kawasan puncak, Adita mengatakan Kemenhub selalu berkoordinasi Di Kementerian PUPR, Korlantas Polri, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor.

Meski begitu, Kemenhub menyesalkan kemacetan parah yang terjadi Di akhir pekan ini. Dia menyebut kejadian tersebut Akansegera menjadi evaluasi Kemenhub Di stakeholder Yang Berhubungan Di.

“Kemenhub menyesalkan adanya kemacetan panjang yang terjadi Di libur panjang akhir pekan ini. Hal ini Akansegera menjadi evaluasi kami bersama Di stakeholder Yang Berhubungan Di,” kata dia.

Sebagai penanganan kemacetan Di Pucak, Bogor, menurutnya Korps Lalu Lintas (Korlantas) telah memberlakukan sistem one way Di arah Jakarta. Cara itu sudah dilakukan kepolisian dan Pemkab Cianjur Di nyaris 40 tahun terakhir.

Adita juga mengatakan Kemenhub Akansegera mengkaji rekayasa lalu lintas Sebagai arus balik.

“Kami harapkan pemberlakuan one way ini dapat mengurai kemacetan yang terjadi. Juga Ditengah dikaji penerapan rekayasa lain Di arus balik,” kata dia.

Adita pun mengimbau Kelompok dapat Memutuskan jalur-jalur alternatif Sebagai menghindari padatnya kawasan puncak.

“Kami imbau Kelompok juga dapat Menyimak perkembangan informasi terkini agar dapat Mengharapkan potensi kemacetan,” kata dia.

Sebagai informasi, kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat sempat dilanda kemacetan horor yang berlangsung Di 24 jam terakhir.

Dikutip Di detikJabar, kemacetan mulai terjadi Di Minggu (15/9/2024) pagi Di pukul 11.00 WIB. Kemacetan itu berlangsung hingga Senin (16/9/2024) pagi.

Di Minggu malam antrean kendaraan mencapai 16 kilometer Di perbatasan Cianjur-Bogor hingga Di Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang Cianjur.

Kemacetan selesai Di pukul 11.30 WIB. Kepolisian Cianjur dan Bogor yang bekerja sama mengurai kemacetan memberlakukan rekayasa lalulintas one way Di arah Cianjur Di Bogor.

Di pukul 12.00 WIB, arus lalu lintas pun terpantau lancar. Tak tampak lagi antrean panjang kendaraan. Malahan pengendara dapat memacu kendaraannya Di Kecepatanakses Di atas 50 km per jam.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Puncak Macet Horor, Kemenhub Buka Suara