Wuling Produksi Kendaraan Pribadi Bertenaga Listrik MG Di Indonesia


Produsen Kendaraan Pribadi Bertenaga Listrik asal China, Wuling, menyebut Berencana memproduksi Kendaraan Pribadi Bertenaga Listrik MG Motors Di pabriknya yang berada Di Cikarang, Jawa Barat.

President Director SAIC GM Wuling Automobile Company (SGMW) Kendaraan Bermotor Roda Dua Indonesia Shi Guoyong mengatakan Pada ini MG berinisiatif Meningkatkan Penanaman Modal Asing Bersama menambah model yang diproduksi Dari Wuling.

“Kami mengedepankan Pembuatan EV, terutama Bersama Mengadakan produk yang berkualitas Bersama Ilmu Pengetahuan tinggi baik Untuk brand Wuling dan MG,” kata dia dikutip Untuk siaran resmi Kementerian Perindustrian, Selasa (18/6).

Hal itu dikatakan Shi kala bertemu Pembantu Pemimpin Negara Perindustrian Agus Gumiwang Di Beijing, China. Tetapi Shi tak merinci model apa dan kapan Wuling memproduksi Kendaraan Pribadi MG itu berjalan.

Di Samping itu Shi menyampaikan Wuling Indonesia Berencana menjajaki pasar Penjualan Barang Di Luar Negeri Di Australia, New Zealand, Malaysia, dan Afrika Selatan.

Setelahnya Itu dia mengatakan Wuling berencana memproduksi Kendaraan Pribadi Bertenaga Listrik (EV) tujuh penumpang Untuk pasar domestik.

Shi menyebutkan Di tujuh tahun beroperasinya perusahaan Di Indonesia, Penanaman Modal Asing Wuling Di Indonesia mencapai lebih Untuk US$700 juta dan telah menjangkau Disekitar 130.000 pembeli, serta melakukan Penjualan Barang Di Luar Negeri Di Thailand.

“Wuling juga merupakan pabrik pertama yang dapat memproduksi Kendaraan Pribadi Bertenaga Listrik dan mencapai Tingkat Komponen Untuk Negeri (TKDN) sebesar 40 persen pertama Di Indonesia,” tutur Shi.

Ia menambahkan, Pemberian dan insentif yang diberikan pemerintah memungkinkan perusahaan melakukan Penanaman Modal Asing Bersama lancar dan Pada ini dapat memproduksi tiga jenis produk EV yaitu AirEV, BinguoEV dan Cloud EV.




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Wuling Produksi Kendaraan Pribadi Bertenaga Listrik MG Di Indonesia