Bayi Hingga Sukabumi Meninggal usai Imunisasi 4 Jenis Imunisasi, Begini Kronologinya

Heboh sebuah Perkara Hukum Hukum KIPI yang menyebabkan bayi laki-laki berinisial MKA Hingga Kota Sukabumi, Jawa Barat, meninggal dunia belum lama ini. Bayi tersebut meninggal beberapa jam Setelahnya Memperoleh imunisasi Didalam empat jenis Imunisasi. Foto Ilustrasi/iStock

SUKABUMI – Heboh sebuah Perkara Hukum Hukum Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang menyebabkan seorang bayi laki-laki berinisial MKA Hingga Kota Sukabumi, Jawa Barat, meninggal dunia belum lama ini. Bayi tersebut meninggal beberapa jam Setelahnya Memperoleh imunisasi Didalam empat jenis Imunisasi.

Imunisasi tersebut yaitu Imunisasi Bacille Calmette-Guerin (BCG) Sebagai Penyakit tuberkulosis (TB), Difteri-Pertusis-Tetanus-Hepatitis B-Haemophilus Influenzae Type B (DPT-HB-Hib), Polio tetes, dan Rotavirus Sebagai Pra-Penanganan diare.

Kementerian Kesejaganan RI lantas buka suara. Melewati keterangan resminya, berikut kronologi Di Perkara Hukum Hukum tersebut.

Berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan Asosiasi Lokasi (Komda) KIPI Jawa Barat dan Pokja KIPI Kota Sukabumi bersama Dinas Kesejaganan Kota Sukabumi, bayi tersebut diketahui lahir Didalam Pemberian bidan dan sudah Memperoleh vitamin K serta Imunisasi hepatitis B. Tetapi, Setelahnya lahir, bayi yang berusia hampir 3 bulan itu tidak pernah dibawa Hingga Puskesmas.

Ia Terbaru kembali dibawa Dari orang tuanya Pada berusia 2 bulan 28 hari Hingga Posyandu Sebagai Memperoleh imunisasi. Imunisasi yang diberikan tenaga Kesejaganan kepada bayi MKA merupakan imunisasi ganda, yakni pemberian Imunisasi lebih Di satu jenis Imunisasi Di sekali kunjungan.

Pemberian imunisasi Didalam 4 jenis Imunisasi (BCG, DPT-HB-Hib, Polio, Rotavirus) Sebagai melengkapi status imunisasinya dan mengejar imunisasi yang belum didapatkan.

Di Pada Hingga Posyandu, terdapat 18 anak yang Memperoleh imunisasi Di hari tersebut dan ada 3 anak yang Memperoleh 4 jenis Imunisasi, sama seperti almarhum bayi MKA dan kondisinya Pada ini sehat.

Setelahnya Memperoleh imunisasi, bayi MKA pulang Hingga Tempattinggal. Di waktu itu, Kebugaran bayi normal, lalu tak berapa lama Menunjukkan Tanda tubuh yang melemah.

Melihat Kebugaran sang anak tidak normal, orang tua bayi menghubungi Puskesmas. Petugas Kesejaganan langsung datang Hingga Tempattinggal bayi MKA, dan akhirnya dilarikan Hingga Puskesmas Sebagai Memperoleh pertolongan lanjutan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Bayi Hingga Sukabumi Meninggal usai Imunisasi 4 Jenis Imunisasi, Begini Kronologinya