3 Cara Mengatasi Layar Mati Pada Menelpon Ke HP realme

JAKARTA – Cara mengatasi layar mati Pada menelpon Ke HP realme penting diketahui. Tak perlu khawatir, solusinya bisa dilakukan Didalam mudah Lewat menu pengaturan.

Ke beberapa Peristiwa Pidana, masalah seperti layar mati Pada menelpon tidak selalu terjadi Sebab kerusakan hardware. Adapun penyebabnya justru berkaitan Didalam fitur Alat Pengindera jarak atau Alat Pengindera Proximity Ke Gadget yang digunakan.

Sebagai informasi, Alat Pengindera Proximity merupakan sebuah Keahlian yang berfungsi Untuk mendeteksi seberapa Didekat Pemakai Didalam perangkatnya. Alat Pengindera ini bisa menonaktifkan lampu layar ketika Pemakai menempelkan ponselnya Ke telinga Untuk Memperoleh panggilan telepon.

Lebih jauh, tujuan Untuk keberadaan Alat Pengindera ini sebenarnya cukup bagus, yakni mencegah sentuhan yang tidak disengaja. Kendati begitu, pasti tetap ada sebagian Pemakai yang tidak suka layar ponselnya mati ketika menelpon.

Menurut laman resmi realme, ada beberapa penyebab layar Telepon Genggam mati atau tetap berwarna hitam Pada melakukan panggilan telepon. Ke antaranya pengaruh keberadaan fitur Alat Pengindera proximity, keberadaan Inisiatif pihak ketiga yang tidak kompatibel, ruang memori telepon penuh hingga anomali operasi sistem.

Lantas, bagaimana solusi Untuk mengatasi layar mati Pada menelpon Ke HP Realme? Berikut ini ulasannya seperti dirangkum Untuk berbagai sumber:

Cara Mengatasi Layar Mati Pada Menelpon Ke HP Realme

1. Kosongkan Memori dan Restart Gadget

Selain Sebab Alat Pengindera, layar Telepon Genggam mati Pada menelpon juga bisa disebabkan Sebab memori penuh atau terjadinya anomali Ke sistem. Solusinya cukup mudah, yakni hanya Didalam Mengurangi beban Ke ruang penyimpanan.

Sesudah itu, cobalah Untuk melakukan restart Pada Gadget. Jika sudah pulih, maka caranya telah berhasil.

2. Mematikan Alat Pengindera Proximity

Cara ini digunakan apabila Pemakai ingin mematikan Alat Pengindera proximity. Berikut langkah-langkahnya:

-Buka menu Setting atau Pengaturan Ke HP Realme.
-Gulir layar dan masuk Di opsi ‘About Phone’.
-Aktifkan developer Gaya Didalam mengetuk ‘Build Number’ Telepon Genggam Realme sebanyak 5-6 kali hingga muncul notifikasi bahwa Anda adalah seorang pengembang.
-Kembali Di menu Setting awal, pilih System. Lalu, masuk Di Developer Option.
-Pilih Quick Settings Developer Tiles.
-Sesudah itu, Akansegera muncul beberapa opsi.
-Nonaktifkan opsi menu Alat Pengindera menjadi off.
-Selesai. Sekarang Alat Pengindera proximity sudah tidak aktif.

Sebagai catatan, ada beberapa dampak Pada Pemakai menonaktifkan fitur Alat Pengindera Ke perangkatnya Lewat Gaya developer. Menurut LifeWire, fitur seperti mikrofon, Perekamgambar, akselerometer, Alat Pengindera proximity, dan lainnya tidak dapat diakses lagi Lewat Telepon Genggam atau Inisiatif.

Maka Untuk itu, Anda sebenarnya tidak dianjurkan Untuk menonaktifkan fitur Alat Pengindera tersebut kecuali Untuk keperluan perbaikan Telepon Genggam. Didalam Sebab Itu, pertimbangkan dulu Sebelumnya melakukannya.

3. Kunjungi Pusat Layanan Realme

Jika masalah belum terselesaikan, Anda bisa meminta Dukungan kepada pusat layanan Realme. Langkah ini menjadi yang paling bijak daripada mencoba cara lain yang berisiko merusak Gadget.

Itulah beberapa cara mengatasi layar mati Pada menelpondiHPRealme.

(dan)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 3 Cara Mengatasi Layar Mati Pada Menelpon Ke HP realme