Apakah Imunisasi Lebih Di Satu Proteksi Aman? Ini Penjelasan Di Kementerian Keadaan

Viral belum lama ini Peristiwa Pidana meninggalnya seorang bayi laki-laki Ke Sukabumi, Jawa Barat, pasca Merasakan imunisasi Bersama empat jenis Proteksi sekaligus. Foto Ilustrasi/Shutterstock

JAKARTA – Viral belum lama ini Peristiwa Pidana meninggalnya seorang bayi laki-laki Ke Sukabumi, Jawa Barat, pasca Merasakan imunisasi Bersama empat jenis Proteksi sekaligus. Proteksi tersebut yaitu Bacille Calmette-Guerin (BCG) Sebagai Gangguan tuberkulosis (TB), Difteri-Pertusis-Tetanus-Hepatitis B-Haemophilus Influenzae Type B (DPT-HB-Hib), Polio tetes, dan Rotavirus Sebagai Upaya Mencegah diare.

Hal ini lantas menimbulkan keresahan Ke kalangan Komunitas. Banyak yang Bersama Sebab Itu bertanya-tanya, apakah pemberian imunisasi secara ganda atau lebih Di satu Proteksi berbahaya dan bisa mengancam nyawa?

Berikut jawabannya, melansir keterangan resmi Kementerian Keadaan RI, Minggu (30/6/2024).

Direktur Pengelolaan Imunisasi Prima Yosephine mengatakan, pemberian imunisasi secara ganda atau lebih Di satu jenis Proteksi sudah direkomendasikan Bersama Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) dan Ikatan Ahli Kemakmuran Anak Indonesia (IDAI). Imunisasi Bersama lebih Di satu jenis antigen Proteksi yang disuntikkan Di sekali kunjungan tidak menyebabkan kematian langsung Ke anak.

“Imunisasi ganda ini aman Di satu kali kunjungan,” ujar Prima.

Pemberian Proteksi sesuai jadwal imunisasi nasional dilakukan sesuai Bersama rekomendasi Organisasi Keadaan Dunia (WHO), baik jadwal imunisasi rutin maupun kejar (catch up).

“Pemberian imunisasi kombinasi (lebih Di satu antigen atau satu jenis Proteksi) sama aman dan efektifnya Bersama imunisasi tunggal,” terang Prima.

Selain aman, imunisasi ganda juga Menyediakan manfaat yang sangat baik Sebab pelayanan imunisasi Akansegera menjadi efisien. Hal ini membuat seorang anak Akansegera segera terlindungi Di beberapa Gangguan yang dapat dicegah Bersama imunisasi (PD3I) Di satu kali kunjungan.

“Merasakan beberapa Proteksi atau kombinasi Proteksi Di satu kunjungan penting Sebagai melindungi anak Di berbagai Gangguan sedini Mungkin Saja. Hal ini juga memudahkan Sebagai menyelesaikan dosis yang dianjurkan tepat waktu,” sambungnya.

Samping Itu, penting ditekankan bahwa Merasakan suntikan dosis ganda juga tidak membebani sistem kekebalan tubuh.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Apakah Imunisasi Lebih Di Satu Proteksi Aman? Ini Penjelasan Di Kementerian Keadaan