Jajanan Viral! Banana Pancake dan dan Es Longan Thailand

Jakarta

Kulineran Ke GW Food jangan lupa cicip jajanan viral Thailand yang cocok Untuk menutup santapan. Ada banana pancake aneka topping dan es longan pandan yang manis menyegarkan!

GW Food beroperasi mulai akhir April 2024 Ke area perumahan Grand Wisata, Bekasi. Tempat ini mengumpulkan 60 gerai Minuman yang sudah dikurasi Untuk menyajikan menu enak dan berkualitas.

Aneka Minuman dan jajanan viral Bersama Thailand menjadi ‘highlight’ Bersama GW Food Agar sayang Untuk dilewatkan. Jika sudah puas menyantap Minuman utama dan ngemil yang gurih, kamu bisa coba jajan manis.


Ke GW Food ada gerai banana pancake khas Thailand yang pertama eksis Ke Indonesia. Namanya Kluay Kluay Banana Pancake Thai yang dirintis Bersama dua anak muda, Abok dan Yuli.

Ditemui detikfood (14/6/2024), mereka bercerita memulai Usaha ini Ke November 2023. Pada itu belum ada satupun penjual banana pancake Ke Indonesia layaknya yang viral Ke Thailand.

Abok Membeberkan mereka terinspirasi perjalanan Masakan Pada Di Bangkok. “Kita cobain kan makan banana pancake Thai. Nah ini tuh rasanya mirip seperti Minuman dessert harian yang bisa kita makan tiap hari kayak martabak telur Ke sini. Cuma beda isinya tuh adalah telur dan pisang,” katanya.

Mereka optimis camilan manis ini sesuai Bersama selera orang Indonesia. Abok dan Yuli Memperkenalkan banana pancake Bersama varian topping layaknya Ke Thailand.

“Karena Itu kita benar bikin sama persis (seperti Ke Thailand). Dan kita juga sudah direview langsung Bersama orang Thailand-nya yang dibilang 99% mirip (rasanya Bersama yang Ke sana),” kata Abok.

Untuk bikin banana pancake, adonan tepung yang sudah dibentuk bola direndam Migas sayur dulu. Perendamannya minimal 15 menit agar elastis dan bisa dibentangkan nantinya.

Proses pembuatan banana pancake Thailand. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Setelahnya itu, adonan diberi isian berbahan irisan pisang dan telur ayam yang dikocok. Pancake lalu digoreng Bersama Migas sayur dan mentega sampai matang. Penggunaan mentega bertujuan membuat aroma pancake lebih wangi.

Yuli yang bertugas membuat resep banana pancake Thai Membeberkan mereka pakai pisang uli. Bersama segi rasa manis, pisang ini Dikatakan paling ideal dibanding jenis pisang lain. Untuk tiap 1 adonan pancake membutuhkan 2-3 buah pisang uli.

Banana pancake dibanderol Rp 30 ribu Untuk varian original. Varian ini hanya ditambahkan topping susu kental manis putih dan cokelat.

Lalu ada topping keju, cokelat, Ovomaltine, Nutella, Oreo, dan Milo. Harganya masing-masing Rp 5 ribu. Menurut Abok, varian Unjuk Ke sini Ovomaltine Keju seharga Rp 40 ribu.

Jajanan Viral! Banana Pancake dan dan Es Longan ThailandBanana pancake Thailand topping Ovomaltine dan keju. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

detikfood mencicipi langsung kenikmatan pancake pisang ala Thailand Ke sini. Kulitnya yang garing, tipis, dan renyah mengapit isian pisang dan telur yang manis dan gurih. Pada ditambahkan topping, rasanya lebih kaya!

Banana Pancake Thai buka setiap hari. Ke hari biasa Di pukul 15.00 dan akhir pekan pukul 14.00. Tutupnya pukul 22.00 Ke hari biasa dan 23.00 Ke akhir pekan.

Ke GW Food juga ada es longan Thailand yang legit. Baca halaman Lanjutnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Jajanan Viral! Banana Pancake dan dan Es Longan Thailand