Bisnis  

PHE Rampungkan Survei Seismik 3D Offshore Bone dan South East Seram

Direktur Penjelajahan PHE Muharram Jaya Panguriseng menegaskan bahwa Survei Seismik 3D Offshore ini dilaksanakan Bersama Zero Accident dan OTOBOSOR. FOTO/Ist

JAKARTA – PT Pertamina Hulu Energi (PHE) berhasil menyelesaikan survei seismik 3Doffshore Di Daerah Indonesia Timur, khususnya Daerah Bone & Southeast (SE) Seram, Ke akhir Juni 2024. Seismik 3D Offshore Bone dan SE Seram itu merupakan Dibagian Di Komitmen Kerja Pasti PHE Jambi Merang (KKPJM) Di Daerah terbuka yang dilakukan Melewati Anak perusahaan PHE, yakni PT Elnusa Tbk yang berkolaborasi Bersama China Oilfield Services Limited (COSL).

“Survei 3D Bone seluas 821 km2 dapat diselesaikan Di waktu 26 hari Di target 37 hari dan survei SE Seram seluas 700 km2 dapat diselesaikan Di 60 hari Di target 75 hari,”jelas Direktur Penjelajahan PHE Muharram Jaya Panguriseng Di keterangan tertulisnya, Minggu (30/6/2024).

Dia menambahkan, proyek Survei Seismik 3D Offshore Bone dan 3D SE Seram ini sukses dilaksanakan Bersama Zero Accident dan secara OTOBOSOR (on time, on budget, on schedule dan on return). Sebab itu, Muharram juga mengapresiasi kinerja kolaborasi Elnusa Bersama COSL yang mampu menyelesaikan kedua proyek ini lebih cepat Di target Bersama Standar data hasil akuisisi yang sangat baik.

“Proyek ini adalah milestone yang sangat penting Ke Langkah New Venture PHE Di Daerah Indonesia Timur Di upaya Memperoleh blok-blok Penjelajahan migas Mutakhir Untuk mendukung ketahanan energi nasional Di Di,” terangnya.

Menggunakan kapal survei seismik milik COSL kedua survei dikerjakan Bersama metode akuisisi seismik 3D Marine Streamer Broadband Untuk Memperoleh geometrik struktur bawah permukaan Ke “target Di” Bersama baik, khususnya Di Bone dan Seram, yang Memperoleh potensi yang besar Di hal sumber daya migas yang belum sepenuhnya dilakukan Penjelajahan.

Dia menambahkan, PHE juga terus berinvestasi Di pengelolaan operasi dan Usaha hulu migas sesuai prinsip ESG. PHE telah terdaftar Di United Nations Dunia Compact (UNGC) sebagai anggota Sebelum Juni 2022. PHE berkomitmen Ke Sepuluh Prinsip Universal atau Ten Principles Di UNGC Di strategi dan operasionalnya, sebagai Dibagian penerapan aspek ESG.

“PHE terus Membuat pengelolaan operasi yang prudent dan excellent Di Di dan luar negeri secara profesional Untuk mewujudkan pencapaian menjadi perusahaan Energi dan gas bumi kelas dunia yang environmental friendly, socially responsible dan good governance,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: PHE Rampungkan Survei Seismik 3D Offshore Bone dan South East Seram