Audit Dana Pemeliharaan PDN, Wakil Rakyat: Patut Diduga Ada Penyelewengan

Komisi I Wakil Rakyat, Menkominfo Budi Arie Setiadi, dan BSSN Mengadakan Pertemuan kerja Ke Gedung Nusantara II, Kompleks Dewan, Jakarta, Kamis (27/6/2024). Wakil Rakyat Mendorong aparat penegak hukum memeriksa penggunaan Dana pemeliharaan PDN buntut Hacking hacker. Fo

JAKARTA – Komisi III Wakil Rakyat Mendorong aparat penegak hukum (APH) memeriksa atau mengaudit penggunaan Dana pemeliharaan Pusat Data Nasional (PDN) . Dorongan ini menyusul penggunaan Dana pemeliharaan yang mencapai Rp700 miliar tak membuat PDN aman Untuk Hacking.

“Patut diduga ada dugaan tindak penyelewengan Ke sana. Ada oknum-oknum tidak kompeten Ke PDN. Karena Itu saya kira, tidak ada salahnya Untuk lembaga penegak hukum seperti Polri, KPK, Kejagung, Untuk mulai Mengejar dugaan tersebut,” ujar Wakil Ketua Komisi III Wakil Rakyat Ahmad Sahroni, Minggu (30/6/2024).

Dia heran Di kinerja pihak Yang Terkait Di yang tidak bisa mengamankan PDN Untuk Hacking. Padahal, mereka sudah disokong Di Dana yang sangat besar.

“Di dana sebesar itu, masak iya proteksi sibernya mudah dibobol dan tidak bisa dipulihkan. Kan tidak masuk akal. Terus ngapain aja mereka Di ini Di dana sebesar itu?” katanya.

Dia meminta agar pejabat Ke lembaga Yang Terkait Di Meningkatkan pengamanan PDN supaya kejadian serupa tidak terulang lagi. “Masak Negeri kita dibuat tidak berdaya seperti ini. Data sentral dibobol Di mudah. Sangat fatal dan memalukan,” ucapnya.

Menurut Sahroni, harus ada yang bertanggung jawab atas kejadian ini. Mereka diminta tak menghindar Di mencari berbagai alasan

“Harus ada yang bertanggung jawab atas insiden ini. Jangan cuma ngeles Di seribu alasan tanpa adanya perbaikan,” ujarnya.

(jon)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Audit Dana Pemeliharaan PDN, Wakil Rakyat: Patut Diduga Ada Penyelewengan