Bisnis  

Ilham Habibie Kembali Pimpin Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia

Ilham Akbar Habibie kembali terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI). FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) kembali dipimpin Ilham Akbar Habibie . Putra Di mantan Pemimpin Negara BJ Habibie ini terpiih sebagai ketua umum Di 2023 hingga 2028. Ilham Habibie dilantik beserta Majelis Pengurus Pusat (MPP) ISMI Periode 2023-2028 yang disaksikan ratusan anggota ISMI Ke Balairung, Kementerian Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Jakarta, Rabu (26/6).

ISMI telah Melakukan Musyawarah Nasional (Munas) Ke-3 yaitu forum tertinggi organisasi yang diadakan setiap 5 tahun sekali Ke akhir 2023. Ke Munas ketiga tersebut Ilham terpilih kembali Sebagai menjadi Ketua Umum ISMI.

ISMI yang didirikan Bersama empat organisasi massa besar yakni Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Muhammadiyah, dan Nahdlatul Ulama (NU) ini Berencana selalu membersamai pemerintah Sebagai mencapai tujuan Indonesia sebagai Negeri maju Ke tahun 2045.

Baca Juga: Adik Pemimpin Negara BJ Habibie Meninggal Dunia

Di pidato Pada pelantikan MPP ISMI, Ilham Habibie mengatakan peran usaha kecil menengah (UKM) sangat penting Sebagai mencapai Indonesia Maju Ke tahun 2045.

“Inisiatif ISMI Ke Didepan selalu mendukung usaha kecil menengah (UKM). Yang kita dukung Di ini UKM Ke bidang agro, properti, dan perdagangan. Kalau Ke depannya, lima tahun mendatang kita Berencana Mendorong UKM menjadi IKM,” kata Ilham Habibie Pada pelantikan MPP ISMI.

Menurutnya, Sebagai mencapai tujuan besar mencapai Indonesia Emas Ke tahun 2045 maka harus memperkuat industri. IKM Memiliki peran Di Kontek Sini. IKM berperan Di ekosistem industri tersebut. Dia optimistis peran industri menjadi Kunci Indonesia menjadi Negeri maju. Ia menyontohkan Negeri-Negeri maju, terutama Negeri maju Ke Asia. Negeri-Negeri tersebut Memiliki karakteristik yang mirip.

“Kita sama-sama sadari Ke dunia ini sudah banyak Negeri yang maju. Dan mereka itu punya sifat yang mirip-mirip. Mereka punya engine atau motornya adalah industri. Karena Itu kalau kita lihat Ke Asia khususnya kita lihat Jepang, Korea Selatan, Tiongkok, mereka maju Sebab industrinya,” kata Ilham Habibie.

Karena Itu, Bersama semangat yang sama, ISMI Berencana terus Mendorong semangat industrialisasi, khususnya IKM Bersama berbagai Inisiatif-Inisiatif yang disiapkan Sebagai masa 5 tahun kepengurusan ini. ISMI adalah sebuah organisasi perkumpulan saudagar muslim se-Indonesia yang didirikan Ke tahun 2012 Bersama 4 Ormas besar Ke Indonesia yaitu NU, Muhammadiyah, MUI dan ICMI. ISMI didirikan Bersama tujuan Sebagai mewujudkan dunia usaha nasional yang kuat dan berdaya saing tinggi Untuk menciptakan Kelompok yang sejahtera secara materil dan spiritual.

(nng)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Ilham Habibie Kembali Pimpin Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia