Wisata  

10 Tempat Liburan Ke Kota Wisata Cibubur dan Sekitarnya


Jakarta

Kota Wisata Cibubur adalah nama kawasan perumahan Ke timur Jakarta. Dikutip Di situs Sinarmas Land selaku pengembang, Kota Wisata tidak hanya terkenal Sebab kompleks perumahannya, tetapi juga fasilitas Liburan dan kawasan komersialnya.

Kota Wisata Cibubur dan sekitarnya Memiliki banyak tempat Liburan yang Memikat dikunjungi. Tempat wisata ini mulai Di arena permainan, Aktivitasfisik, waterpark, taman, hingga wisata religi.

Rekomendasi Tempat Liburan Kota Wisata Cibubur

Berikut ini 10 tempat Liburan Kota Wisata Cibubur dan sekitarnya yang Memikat dikunjungi:


1. Cibubur Garden Eat & Play

Yang pertama adalah Cibubur Garden Eat & Play. Sesuai namanya, Ke sini pengunjung bisa makan dan bermain. Dikutip Di akun Instagram cibubur.garden, ada beraneka Minuman yang dijual.

Tempat ini juga menyediakan beraneka wahana permainan yang gratis maupun berbayar. Mainan yang gratis Ditengah lain susun lego, ayunan, kuda-kudaan, sepeda manual, becak mini, Tempattinggal balon, skuter, dan trampolin.

Sambil wahana berbayar Ditengah lain perosotan donat (Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu Bagi 2 kali main), Bombom Car (Rp 15 ribu), mandi bola (Rp 10 ribu), bungee jumping (Rp 10 ribu), dan ATV (Rp 15 ribu Bagi 8 menit)

  • Lokasi: Jalan Pasar Lama, Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
  • Harga tiket masuk: Rp 25.000 per orang.
  • Jam buka: 12.00-21.00 WIB (weekday), 10.00-22.00 (weekend).

2. Sport Club Kota Wisata Cibubur

Kota Wisata Cibubur Memiliki fasilitas Sport Club yang dapat digunakan Bagi Aktivitasfisik. Berdasarkan informasi Ke akun Instagram @kotawisata.cibubur, Sport Club ini Memiliki arena Bagi Berendam, lapangan Tenis Lapangan, Badminton, dan biliar.

Pengunjung bisa menghubungi nomor WhatsApp 0888-9822-766 atau mengirim direct massage (DM) Instagram @kotawisata_sportclub, Sebelumnya datang Ke sports club. Nantinya pengunjung Akansegera Memperoleh informasi Yang Berhubungan Di harga tiket masuk, keanggotaan (membership), dan kelas Aktivitasfisik yang Akansegera berlangsung.

  • Lokasi: Jalan Kota Wisata KM 6, Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
  • Jam buka: 06.00-20.30.

3. Mall Living World

Dilansir Di situs Sinar Mas Land, Living World adalah mal Ke kawasan Kota Wisata Cibubur yang merupakan hasil kerja sama Ditengah Kawan Lama Group dan Sinar Mas Land. Mal ini Memiliki luas 200.000 meter persegi dan diklaim sebagai mal terbesar dan terlengkap Ke area timur Jakarta dan Bogor.

Mal ini Memiliki Prototipe unik bernama “Journey Through Java” yang menggabungkan unsur hutan, gunung, kayu, dan taman. Desainnya juga berbeda Sebab minim sekat, tidak seperti mal Ke umumnya.

  • Lokasi: Jalan Boulevard Kota Wisata, Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
  • Harga tiket masuk: Gratis.
  • Jam buka: 10.00-22.00 dan 08.00-22.00 Bagi supermarket.

4. Masjid Darussalam

Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur Foto: Kehadiran imam Di Timur Ditengah menjadi daya tarik Masjid Darussalam Kota Wisata, Cibubur (dok. Istimewa)

Masih Ke Untuk kawasan Kota Wisata Cibubur, terdapat tempat wisata religi Memikat, yaitu Masjid Darussalam. Dilansir Di artikel detiknews, masjid ini Menyediakan kenyamanan Bagi jemaah Di fasilitas toilet dan wudhu yang nyaman dan bersih.

Penampilan masjid ini juga tampak mewah Di dinding berlapis marmer Ke interior masjid. Bagi Ke lantai 2 atau 3, pengunjung bisa memanfaatkan lift. Malahan masjid ini menyediakan pelayanan Kesejaganan, termasuk klinik gigi dan terapi Kesejaganan lainnya.

Masjid Darussalam dibangun Ke atas lahan 1,3 hektare yang merupakan hibah Di Pemda Bogor dan berdiri atas Pemberian corporate social responsibility (CSR). Daya tampung masjid ini mencapai 8.000 jemaah.

  • Lokasi: Kawasan Kota Wisata Cibubur, Jalan Wisata Utama No 1, Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
  • Harga tiket Masuk: Gratis.
  • Jam buka: 24 jam.

5. Eldorado Waterpark

Eldorado Waterpark menjadi pilihan buat detikers yang ingin Berendam dan seru-seruan bareng keluarga. Terdapat berbagai wahana permainan yang bikin anak-anak betah main seharian.

  • Lokasi: Kompleks Legenda Wisata, Jalan Alternatif Transyogi, Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
  • Harga tiket masuk: Rp 50 ribu.
  • Jam buka: 09.00-17.00 WIB.

6. Taman Buah Mekarsari

taman buahTaman Buah Mekarsari.

Dilansir Di situs Mekarsari, Taman Buah Mekarsari adalah tempat budidaya tanaman buah unggul, seperti nangka, manggis, melon Wadah, kelengkeng, maja, kepel, mundu dan durian. Ada juga produk sayuran hingga bunga hias.

Ke Di Itu, detikers juga bisa melakukan Kegiatan seru lainnya, seperti camping, menginap Ke Tempattinggal pohon, bermain zig-zag bridge, donut bridge, sepeda gantung, Kendaraan Pribadi seluncur, ATV, dan lain-lain.

  • Lokasi: Jalan Raya Cileungsi-Jonggol KM 3, Mekarsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
  • Harga tiket masuk: mulai Di Rp 35 ribu (belum termasuk wahana permainan).
  • Jam buka: 09.00-16.00 WIB.

7. Taman Liburan Wiladatika

Liburan di Taman WiladatikaLiburan Ke Taman Wiladatika (Denita Matondang/detikcom)

Taman Liburan Wiladatika adalah tempat Liburan yang tak jauh Di Kota Wisata Cibubur. Tempat ini sangat terkenal dan Memikat, Agar sering dipakai Bagi lokasi syuting.

Ke sini kalian piknik dan Berendam Ke kolam renang. Fasilitasnya lengkap, mulai Di taman bunga, area bermain anak, hingga kolam renang. Banyak juga spot foto Memikat yang cocok buat kalian unggah Ke media sosial.

  • Lokasi: Jalan Jambore No 1, Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.
  • Harga tiket masuk: Rp 10 ribu.
  • Jam buka: 08.00-16.00 WIB.

8. Ohana Waterpark

Ohana Waterpark menjadi alternatif buat kalian yang ingin bermain air yang tak jauh Di Kota Wisata Cibubur. Dilihat Di akun Instagram @ohanawaterpark.official, tempat wisata ini menyediakan beberapa kolam renang Di beberapa ukuran. Terdapat beberapa wahana air seperti seluncuran panjang maupun kecil, ember tumpah, dan lazy pool.

  • Lokasi: Jalan Wibawa Mukti II KM 5, Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.
  • Harga tiket masuk: Rp 45 ribu (weekday) dan Rp 60 ribu (weekend).
  • Jam buka: 09.00-17.00 WIB (weekday) dan 08.30-17.00 WIB (weekend), hari Senin tutup.

9. Kampung Cina

Besok Imlek, Kampung China Cibubur SepiKampung China Cibubur (Syanti Mustika/detikcom)

Kampung Cina atau Desa Wisata Ciangsana merupakan tempat wisata Ke kawasan Kota Wisata Cibubur Di keindahan arsitektur dan Kearifan Lokal Global. Suasana pedesaan Ke sini mirip seperti Lokasi Tiongkok. Setiap Imlek, tempat ini menjadi pusat digelarnya berbagai kegiatan.

  • Lokasi: Jalan Boulevard Kota Wisata Cibubur, Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
  • Harga tiket masuk: Gratis.
  • Jam buka: 08.00-18.00 WIB.

10. Trans Studio Cibubur

Suasana Trans Studio CibuburTrans Studio Cibubur (Andhika Prasetia)

Terakhir, detikers wajib datang Ke Trans Studio Cibubur Bagi merasakan permainan seru bersama keluarga, terutama anak-anak. Melansir transentertainment.com, Trans Studio Cibubur Memiliki beberapa zona, yaitu Adventure Zone, Sci-fi City, Lagoon, Trans Central Studio dan Beach Walk.

Selain berbagai zona Di aneka permainan, Trans Studio Cibubur juga Memiliki wahana indoor skydiving pertama Ke Indonesia! Tak perlu takut hujan, Sebab lokasinya Ke indoor area.

  • Lokasi: Jalan Alternatif Cibubur No.230, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok.
  • Harga tiket masuk: mulai Rp 200 ribu per orang.
  • Jam buka: 11.00-17.00 WIB.

Nah, itulah tadi 10 tempat Liburan Ke Kota Wisata Cibubur dan sekitarnya yang bisa dinikmati bersama keluarga. Sebelumnya berkunjung pastikan detikers sudah update info lebih, Bagi Mengharapkan perubahan aturan Di pengelola dan ketersediaan layanan. Hasilnya, pengunjung bisa menikmati semua fasilitas Ke tempat liburan tanpa perlu khawatir.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 10 Tempat Liburan Ke Kota Wisata Cibubur dan Sekitarnya